Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor Denmark vs Tunisia, Head to Head, Susunan Pemain

Berikut prediksi skor Denmark vs Tunisia pada partai lanjutan Piala Dunia 2022 malam nanti.
Pelatih Timnas Denmark Kasper Hjulmand/UEFA.com
Pelatih Timnas Denmark Kasper Hjulmand/UEFA.com

Bisnis.com, JAKARTA - Berikut prediksi skor Denmark vs Tunisia pada partai lanjutan Piala Dunia 2022 malam nanti.

Laga Denmark vs Tunisia akan menjadi partai pertama di Grup D Piala Dunia 2022 di Stadion Lusail Iconic Stadium, Selasa (22/11/2022) malam WIB.

Denmark menjadi salah satu tim kuda hitam di Piala Dunia 2022 Qatar. Tim Dinamit punya materi pemain apik dan diprediksi lolos dari fase grup.

Langkah Denmark mungkin bakal mulus. Musababnya, Tunisia tak pernah lolos fase grup dari lima Piala Dunia yang diikutinya sebelum ini.

Untuk memastikan hasil terbaik, Denmark akan mengandalkan playmaker Christian Eriksen yang sempat mengalami serangan jantung pada pertandingan pembuka Euro 2020 melawan Finlandia.

Setelah kembali masuk timnas Denmark, Eriksen langsung menggebrak dengan mencetak gol dan membantu Denmark mengendalikan permainan saat melawan Belanda di Amsterdam beberapa waktu lalu.

Playmaker berusia 30 tahun itu sudah sepenuhnya bugar dan sudah siap memimpin Denmark menciptakan kejutan besar dalam turnamen di Qatar ini. Dia adalah pemain Denmark yang paling penting saat ini.

Sebaliknya Tunisia kesulitan keluar dari kebiasaan tidak lolos dari fase grup. Tunisia juga selama ini tak terlalu istimewa meski berpotensi mengejutkan Denmark.

Ini berkaca pada Piala Dunia 2018 ketika Tunisia hampir menahan Inggris tanpa gol sampai Harry Kane mencetak gol pada menit ke-91 untuk membawa Inggris menang tipis saat itu.

Preview Denmark vs Tunisia

Denmark: Hjulmand kemungkinan memasang formasi 4-3-3 atau bahkan 3-4-1-2 yang menjamin fleksibilitas dan kesolidan lini tengah. Kasper Schmeichel menjadi starter di belakang duo bek Simon Kjaer dan Andreas Christensen yang sangat berpengalaman.

Duo Thomas Delaney dan Pierre-Emile Hojbjerg menjadi poros permainan Denmark di lini tengah.

Christian Eriksen akan mengisi peran nomor 10 guna menjadi otak permainan Denmark yang mendukung Kasper Dolberg, Mikkel Damsgaard, dan Andreas Skov Olsen di sepertiga akhir lapangan.

Tunisia: Pelatih Jalel Kadri tentunya menolak mentah-mentah ide itu. Dia akan memasang formasi sama dengan Denmark dengan pola 4-3-3.

Aymen Dahmen menjadi starter di belakang empat bek Mohamed Drager, Montassar Talbi, Dylan Bronn dan Ali Abdi. Sementara Ellyes Skhiri bertugas menjaga tengah lapangan dengan orientasi lebih ke belajang melapis dua bek.

Dua gelandang, Ghaylen Chaaleli dan Aissa Laidouni, akan lebih berorientasi membantu serangan trio serang Wahbi Khazri, Youssef Msakni dan Anis Ben Slimane.

Prediksi Susunan Pemain Denmark vs Tunisia

Denmark (4-3-3): Kasper Schmeichel; Simon Kjaer, Joakim Maehle, Andreas Christensen, Daniel Wass; Thomas Delaney, Christian Eriksen, Pierre-Emile Hojbjerg; Andreas Skov Olsen, Kasper Dolberg, Mikkel Damsgaard.

Pelatih: Kasper Hjulmand

Tunisia (4-3-3): Aymen Dahmen; Dylan Bronn, Mohamed Drager, Montassar Talbi, Ali Abdi; Elyas Skhiri, Aissa Laidouni, Ghaylane Chaalali; Anis Ben Slimane, Wahbi Khazri, Youssef Msakni

Pelatih: Jalel Kadri

Prediksi Skor Denmark vs Tunisia

Denmark yang saat ini berada di peringkat 10 FIFA lebih diunggulkan untuk meraih kemenangan atas Tunisia di pertandingan pertama Piala Dunia 2022.

Keunggulan materi pemain dan rekor penampilan menjadi modal utama tim Dinamit untuk memupus harapan Tunisia kali ini.

Prediksi:

  • Denmark 2-0 Tunisia
  • Denmark 3-0 Tunisia
  • Denmark 3-1 Tunisia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper