Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Denmark vs Tunisia: Masih Buntu, Tak Ada Gol di Babak Pertama

Berikut hasil Denmark vs Tunisia pada babak pertama lanjutan Grup D Piala Dunia 2022.
Pemain Timnas Denmark, Simon Kjaer/
Pemain Timnas Denmark, Simon Kjaer/

Bisnis.com, JAKARTA - Berikut hasil Denmark vs Tunisia pada babak pertama lanjutan Grup D Piala Dunia 2022.

Denmark akan melakoni partai pertama mereka di Grup C Piala Dunia 2022 kontra Tunisia di Stadion Education City, Qatar, Selasa (22/11/2022).

Mengambil kick off pertama, Denmark langsung berinisiatif melalukan serangan. Namun, tendangan pojok yang diambil oleh Christian Eriksen berhasil dihalau lini pertahanan dari Tunisia.

Sepuluh menit laga berjalan, kedua tim masih sama kuat dan serangan keduanya terputus saat memasuki lini pertahanan.

Tunisia akhirnya membuat peluang pertama saat Mohamed Drager melakukan tendangan dari luar kotak penalti Denmark. Sayangnya, tendangan tersebut masih mengenai pemain bertahan Denmark.

Tidak tinggal diam, Denmark balik menggempur pertahanan Tunisia. Sayangnya, masih belum ada ancaman berarti ke gawang Aymen Dahmen.

Tunisia sempat berhasil mencetak gol lewat sontekan dari Issam Jebali. Namun gol itu dianulir oleh wasit karena Jebali sudah berada pada posisi offside.

Setengah jam laga berjalan, kedua tim sama sama saling jual beli serangan. Tetapi, tidak ada satupun peluang yang mengancam jala gawang dari keduanya.

Lima menit jelang laga berakhir, Tunisa hampir membuat kubu Denmark terdiam saat Jebali lolos dari jebakan offside lini pertahanan Denmark.

Berhadapan satu lawan satu dengan Kasper Schmeichel, Jebali belum dapat menjebol gawang Denmark karena tendangannya masih bisa ditepis Schmeichel.

Denmark mendapat peluang emas jelang pertandingan berakhir saat Eriksen mengambil tendangan bebas dari jarak yang strategis dari gawang Tunisia.

Hanya saja, umpan yang diberikan Eriksen ke jantung pertahanan Tunisa tidak dapat dimaksimalkan menjadi gol.

Tak ada peluang berarti sampai wasit Cesar Arturo Ramos Palazuelos meniup peluit berakhirnya babak pertama dan skor masih sama kuat 0-0 bagi kedua tim.

Susunan Pemain Denmark vs Tunisia

Denmark (3-5-2): Kasper Schmeichel; Joachim Andersen, Simon Kjaer, Andreas Christensen; Rasmus Kristensen, Thomas Delaney (Damsgard, 44’), Christian Eriksen, Pierre-Emile Hojbjerg, Joakim Maehle; Andreas Olsen, Kasper Dolberg.

Pelatih: Kasper Hjulmand

Tunisia (3-4-2-1): Aymen Dahmen; Dylan Bronn, Yassine Meriah, Montassar Talbi; Mohamed Drager, Ellyes Skhiri, Aissa Laidouni, Ali Abdi; Youssef Msakni, Anis Ben Slimane; Issam Jebali.

Pelatih: Jalal Qaderi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Lukman Nur Hakim
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper