Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jelang Argentina vs Arab Saudi, Lionel Scaloni: Tak Wajib Jadi Juara Piala Dunia 2022

Pelatih Argentina Lionel Scaloni mengatakan timnya akan bermain santai tak tertekan di Piala Dunia 2022 ini.
Lionel Scaloni/Reuters-Luisa Gonzalez
Lionel Scaloni/Reuters-Luisa Gonzalez

Bisnis.com, SOLO - Argentina akan bertemu dengan Arab Saudi di babak penyisihan Grup C Piala Dunia 2022 pada sore nanti, Selasa (22/11/2022).

Jelang pertandingan, pelatih Lionel Scaloni menilai bahwa Argentina tidak memiliki kewajiban untuk memenangkan Piala Dunia 2022.

"Biar jelas bahwa dalam situasi apa pun kami tidak wajib memenangkan Piala Dunia. Tidak sama sekali. Kami salah jika kami percaya itu," ujar Scaloni dalam siaran pers, Senin.

Menurutnya, Argentia tidak akan tertekan dan siap bermain santai. Meski timnya itu tetap mempersiapkan segalanya dengan matang.

Scaloni mengatakan bahwa kemampuan tim menjaga detail permainanlah yang akan menentukan siapa yang akan menjadi juara.

"Di tim nasional seperti Argentina, Anda selalu mendapat tekanan sebagai pelatih. Jika hasilnya tidak sesuai keinginan Anda, saya tahu cara kerjanya", ujar Scaloni.

Pelatih berusia 44 tahun itu menambahkan, Argentina akan menikmati Piala Dunia ini dan berharap penggemar senang melihat mereka.

Untuk diketahui, Argentina dua kali juara dunia edisi 1978 dan 1986. Mereka juga masuk partai puncak berakhir dengan kekalahan dari Jerman pada edisi 1990 dan 2014.

Kehadiran Lionel Messi, pemilik tujuh gelar Ballon d'Or, di Argentina semakin mengukuhkan status tim favorit. Namun, Scaloni sadar betul bahwa itu tidak akan diperhitungkan di Piala Dunia.

Messi digadang-gadang sebagai tombak Argentina untuk membuat tim asuhannya itu melaju ke 16 besar. Bahakn diharap bisa menjuarai Piala Dunia 2022.

"Kapan pun saya bisa melatihnya, kami menikmatinya. Apa yang kami harapkan adalah semua orang menikmatinya, orang Argentina dan seluruh dunia. Mereka senang melihatnya dan dia bisa bermain di Piala Dunia," kata Scaloni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper