Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Resmi! Piala Dunia 2022 Dimulai, Lantunan Ayat Suci Al Quran Berkumandang

Gelaran pesta sepak bola empat tahunan yaitu Piala Dunia 2022 resmi bergulir setelah opening ceremony yang dilaksanakan Minggu (20/11/2022) malam WIB.
Lukman Nur Hakim
Lukman Nur Hakim - Bisnis.com 20 November 2022  |  22:01 WIB
Resmi! Piala Dunia 2022 Dimulai, Lantunan Ayat Suci Al Quran Berkumandang
Aktor Morgan Freeman (kiri) tengah berbincang dengan penyandang disabilitas Ghanim Al-Muftah (kanan) yang melantunkan ayat suci Al Quran dalam pembukaan Piala Dunia 2022. - Bisnis/Video
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Gelaran pesta sepak bola empat tahunan yaitu Piala Dunia 2022 resmi bergulir setelah opening ceremony dilaksanakan di Stadion Al Bayt, Minggu (20/11/2022) malam waktu Indonesia.

Dalam opening ceremony yang digelar gepap gempita ini dibuka dengan video opening dan penampilan tarian-tarian dan musik dari Timur Tengah.

Terlihat juga aktor Morgan Freeman yang menjadi pengisi suara dari video pada opening ceremony Piala Dunia 2022. Dia terlihat berdampingan dengan Ghanim Al-Muftah, penyandang disabilitas asal Qatar. 

Dalam kesempatan itu, Ghanim Al-Muftah melantunan ayat suci Al-Quran menandai pembukaan gelaran Piala Dunia 2022.

Setelahnya, acara kembali dilanjutkan dengan penampilan dari penari sembari membawa bendera kontestan Piala Dunia 2022 yang diiringi dengan tabuhan gendang khas timur tengah.

Tidak sampai situ, penampilan kembali dilanjutkan dengan lantunan dari beberapa soundtrack Piala Dunia terdahulu dibarengi dengan seluruh maskot-maskot Piala Dunia sebelumnya dan ditutup dengan penampilan maskot Piala Dunia 2022 yaitu La'eeb.

Kemudian, penampilan dilanjutkan dengan penampilan member BTS, Jungkook, dan Fahad Al-Kubaisi yang membawakan soundtrack Piala Dunia 2022 berjudul "Dreamers".

Melansir dari laman resmi FIFA, untuk tema opening ceremony sendiri adalah kebersamaan untuk seluruh umat manusia, menjembatani perbedaan melalui kemanusiaan, rasa hormat dan inklusi.

Selanjutnya, setelah pembukaan akan dilanjutkan oleh pertandingan Qatar vs Ekuador di Grup A akan menjadi laga pembuka Piala Dunia 2022 di Stadion Al-Bayt.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

piala dunia 2022 Opening Ceremony jungkook
Editor : Taufan Bara Mukti
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top