Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tanpa Sadio Mane, Begini Nasib Senegal di Piala Dunia 2022

Kehilangan Sadio Mane menjadi tamparan berat bagi Senegal di Piala Dunia 2022.
Sadio Mane/Reuters-Dylan Martinez
Sadio Mane/Reuters-Dylan Martinez

Bisnis.com, JAKARTA - Piala Dunia 2022 di Qatar akan menjadi panggung bagi skuad terbaik milik Senegal untuk menunjukan tajinya lagi setelah berhasil menjuarai Piala Afrika.

Tergabung di grup A bersama tuan rumah Qatar, Ekuador dan tim kuat Belanda akan membuat pasukan Singa Teranga bejibaku untuk lolos ke fase knock out.

Sayangnya, pada edisi kali ini, Senegal harus kehilangan Sadio Mane yang mengalami cidera saat membela Bayern Munchen di Bundesliga.
Kendati demikian, beberapa pemain lainnya diprediksi dapat menggantikan posisi yang ditingalkan Mane dan membawa Singa Teranga melaju jauh di Piala Dunia 2022 Qatar.
Melansir dari laman resmi FIFA, berikut lima nama yang perlu ditunggu kiprahnya bersama Senegal di Piala Dunia 2022 Qatar;

1. Edouard Mendy

Edouard Mendy meningkatkan reputasinya yang terus berkembang sebagai penjaga gawang klub kecil Rennes. Sejak itu, dia telah menjadi salah satu kiper terbaik di planet bumi. Penjaga gawang Chelsea ini menikmati kesuksesan luar biasa pada 2021, mengangat trofi Liga Champions UEFA dan Piala Super UEFA. Performa menawan yang ditampilkannya, kegigihan, keuletan, dan presisinya, membuat Mendy dianugerahi penghargaan Penjaga Gawang Terbaik FIFA pada Januari.
Dipersenjatai dengan konstruksi tubuh yang mengesankan, jangkauan luar biasa, dan kehadirannya yang meyakinkan di bawah mistar, Mendy telah berkembang menjadi salah satu figur kunci tim nasional Senegal dalam waktu hanya beberapa tahun.

2. Kalidou Koulibaly

Aliou Cisse menggantungkan kepercayaan amat besar kepada pemain baru Chelsea Kalidou Koulibaly. Sang pelatih memberikannya ban kapten pada 2019, setahun setelah Piala Dunia di Rusia. Pemain berusia 31 tahun ini dipercaya untuk mengatur barisan belakang Senegal.

Bek tengah berkaki kanan ini dikenal karena kepercayaan diri yang terpancar di lapangan, memotong pada momen tepat, dan sapuan bola yang efektif. Mahir secara teknis dan pembuat keputusan yang baik, dirinya memiliki kemampuan untuk meluncurkan kembali permainan dari belakang, mendukung serangan balik, dan menawarkan opsi tambahan ketika rekan satu timnya menghadapi pertahanan yang kompak.

3.Idrissa Gueye

Idrissa Gana Gueye adalah jantung tim Senegal saat ini. Pemain berusia 33 tahun ini mampu mempercepat permainan sekaligus memperlambatnya. Selain itu pemain asal Everton ini mahir dalam mengkreasi overlap dan memberikan operan terakhir, poros lini tengah ini juga unggul dalam mencegat dan memenangkan bola. Kemampuan Gueye untuk membaca permainan menjadikannya figur yang sempurna untuk gaya permainan Senegal.

Seorang pemain dalam pertandingan besar, mantan pemain Aston Villa cenderung berkembang di bawah tekanan, baik itu dengan klub saat ini Paris Saint-Germain atau dengan tim nasionalnya. Setelah menikmati kemenangan negaranya di Piala Afrika CAF baru-baru ini, penduduk asli Dakar ini sekarang bermimpi untuk mencapai kesuksesan yang lebih besar dengan seragam Senegal.

4.Nampalys Mendy

Bertransformasi lewat penampilannya yang fantastis selama Piala Afrika CAF di Kamerun, Nampalys Mendy telah mengembuskan kehidupan baru ke dalam kariernya saat ia bersiap mencicipi Piala Dunia untuk pertama kalinya.

Pemain bertubuh mungil berusia 30 tahun itu membawa kecepatan ekstra ke lini tengah Senegal, di mana kekuatan fisik dan pusat gravitasinya yang rendah memungkinkan dia menjaga keseimbangannya di ruang sempit. Secara taktis, Mendy yang dapat diandalkan memiliki stamina tingkat tinggi yang memungkinkan dia menutupi area lapangan yang luas, keterampilan memenangkan bola yang kuat, kemampuan menggunakan tubuhnya untuk menahan lawan, dan jangkauan umpan yang bervariasi.

5. Ismaili Sarr

Dengan tidak adanya Sadio Mane ditengah skuad Senegal akan menjadi panggung bagi Isamili Sarr untuk unjuk taji di Piala Dunia 2022 Qatar. Penyerang asal Watford berusia 24 tahun ini disanyalir akan menjadi tumpuan di lini depan Senegal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Penulis : Lukman Nur Hakim
Editor : Edi Suwiknyo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper