Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi MU Vs Sheriff 28 Oktober: Varane Absen, Ten Hag Pasang Maguire?

Pelatih Manchester United, Erik ten Hag, mengonfirmasi bahwa Raphael Varane tidak akan bermain saat timnya menghadapi Sheriff Tiraspol di laga kelima penyisihan
Bek Manchester United, Raphael Varane/Antara
Bek Manchester United, Raphael Varane/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Manchester United, Erik ten Hag, mengonfirmasi bahwa Raphael Varane tidak akan bermain saat timnya menghadapi Sheriff Tiraspol di laga kelima penyisihan grup Liga Europa di Old Trafford, Jumat (28/10/2022) dini hari.

Bek tengah Prancis itu dipastikan tidak akan memperkuat lini pertahanan Setan Merah hingga Piala Dunia 2022 yang bakal berlangsung mulai 20 November nanti. Setidaknya dia akan melewatkan enam laga ke depan, menyusul cedera yang dialami di Liga Inggris, di markas Chelsea yang berakhir imbang 1-1 pada Sabtu lalu.

Pemain berusia 29 tahun itu terlihat kesal ketika meninggalkan lapangan setelah bermain 60 menit di Stamford Bridge, setelah berusaha menghadang penyerang The Blues Pierre-Emerick Aubameyang. Varane berusaha menutupi wajahnya yang menangis saat berjalan keluar lapangan.

Ten Hag bisa memahami situasi yang dihadapi Raphael Varane dengan cedera yang dihadapi. Kondisinya itu mungkin akan membuatnya absen di Piala Dunia Qatar untuk membantu Timnas Prancis mempertahankan gelar juara, setelah memenangkan Piala Dunia 2018.

"Rapha Varane tidak ada dalam skuad," kata Ten Hag kepada wartawan menjelang pertandingan. "Dia akan absen, tentu saja sampai Piala Dunia sehingga dia tidak akan bermain di pertahanan ini untuk Man United."

Ten Hag belum bisa memastikan apakah Varane akan terlibat di tim asuhan Didier Deschamps dalam mempertahankan trofi mereka. Prancis berada di Grup D Piala Dunia 2022 bersama Australia, Denmark, dan Tunisia.

"Saya kira bisa, tetapi prognosisnya harus kita tunggu. Kita harus melihat perkembangannya, rehabilitasinya akan berkembang."

Absennya Varane membuka peluang bagi Harry Maguire kembali ke tim utama. Dia tidak bermain untuk United sejak pertandingan melawan Sheriff di Chisinau bulan lalu.

Kapten Manchester United itu sebelumnya mengalami cedera paha saat bergabung dengan Timnas Inggris. Namun, sekarang telah kembali ke mengikuti pelatihan dan bisa menjadi opsi untuk lini pertahanan Setan Merah ketika Varane absen.

Setelah pertandingan melawan Sheriff, Manchester United akan menjamu West Ham di Liga Inggris pada Minggu nanti. Setelah itu, mereka akan menjalani pertandingan Liga Europa di markas Real Sociedad pekan depan. Berikutnya, mereka akan menghadapi Aston Villa kemudian bertandang ke Fulham, sebelum jeda internasional untuk Piala Dunia 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper