Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dari Neymar Sampai Ronaldinho, Ini Permintaan Kocak Pesepak Bola Dunia di Kontrak

Dari Neymar Sampai Ronaldinho, Ini Permintaan Kocak Pesepak Bola Dunia di Kontrak.
Striker Paris Saint-Germain Neymar da Silva Santos Jr./Antara/Reuters
Striker Paris Saint-Germain Neymar da Silva Santos Jr./Antara/Reuters

Icardi Hingga Neymar

MAURO ICARDI

Mauro Icardi merupakan pemain Paris Saint-Germain yang sempat dipinjamkan ke klub Turki, Galatasaray. Ada sejumlah permintaan aneh dari Icardi yang dalam proses negosiasi melibatkan sang istri sekaligus agennya, Wanda Nara.

Permintaan tersebut justru lebih condong kepada sang istri yang menginginkan supir pribadi selama 24 jam, rumah dengan keamanan penuh selama 24 jam, koki pribadi selama 24 jam, dan hotel untuk berlibur pada bulan Desember di Istanbul, hingga sekolah untuk anak-anaknya.

Dari banyaknya permintaan yang diberikan Wanda Nara, Galatasaray menyetujui kesepakatan tersebut dengan peminjaman selama satu musim.

EMMANUEL ADEBAYOR

Negosiasi antara Adebayor dengan klub Prancis, Lyon, bisa menjadi contoh salah satu negosiasi yang berakhir buntu. Serangkaian tuntutan yang diberikan mantan pemain Arsenal itu kepada Lyon menyebabkan gagal datang pada musim panas 2016.

Sebelumnya Adebayor meminta sebuah rumah besar yang menghadap ke Corsica, sebuah helikopter, dan seorang koki pribadi. Selain itu, ia juga menginginkan nomor punggung 10 milik Alexander Lacazette.

Lyon akhirnya memutuskan bahwa tuntutan yang diberikan Adebayor terlalu banyak dan menarik tawarannya. Akibatnya, Adebayor bermain untuk klub Turki, Basaksehir pada Januari 2017 dengan status bebas transfer.

NEYMAR

Mirip dengan Lionel Messi, Neymar juga membuat serangkaian tuntutan ke Barcelona selama negosiasi dengan klub pada 2013 ketika klub mengejar tanda tangannya.

Neymar adalah salah satu pemain paling laris di dunia saat itu. Barcelona ingin mendapatkannya agar tidak berlabuh ke Real Madrid. Klub pun memenuhi salah satu permintaannya, yakni membiayai teman-teman Neymar untuk diterbangkan ke Spanyol dari Brasil setiap dua bulan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper