Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dari Neymar Sampai Ronaldinho, Ini Permintaan Kocak Pesepak Bola Dunia di Kontrak

Dari Neymar Sampai Ronaldinho, Ini Permintaan Kocak Pesepak Bola Dunia di Kontrak,
Lionel Messi dan Neymar Jr./akun Twitter Copa America  
Lionel Messi dan Neymar Jr./akun Twitter Copa America  

Bisnis.com, JAKARTA - Isi kontrak Lionel Messi dengan Barcelona bocor sebelum akhirnya La Pulga hijrah ke Paris Saint-Germain Dua musim lalu.

Ada sederet permintaan yang dituntut kapten Timnas Argentina tersebut kepada manajemen klub. Salah satunya ialah permintaan izin jet pribadi untuk digunakan keluarganya.

Nyatanya, permintaan atau tuntutan pemain sepak bola terhadap klub dalam isi kontrak bukan hal baru. Bagi sebagian klub permintaan tersebut ada yang bisa dipenuhi. Namun, ada kalanya yang terjadi sebaliknya dan akhirnya negosiasi pun tersendat. Berikut ini delapan pemain dengan permintaan aneh saat bernegosiasi dengan klub.

SAMUEL ETO’O

Samuel Eto’o pernah menjadi salah satu pemain sepak bola dengan bayaran tertinggi di dunia. Hal itu terjadi ketika dia menandatangani kontrak dengan klub Rusia, Anzhi Makhachkala pada 2011.

Namun, setelah sepakat dan menandatangani kontrak, dia menolak untuk pindah ke Dagestan yang merupakan tempat klub itu bermarkas.

Samuel Eto’o lalu meminta kepada klub bahwa dia menginginkan jet pribadi agar bisa terbang dari Moskow untuk menjalani latihan dan pertandingan di Dagestan.

GIUSEPPE REINA

Giuseppe Reina merupakan penyerang asal Jerman yang bermain untuk Arminia Bielefeld pada tahun 1996. Hal paling nyeleneh dari Reina adalah saat ia mengajukan syarat bakal bergabung jika klub setuju untuk membangun rumah baru untuknya setiap tahun.

Namun bukannya senang ia malah menyesal. Karena tidak menjelaskan dengan detail permintaannya itu, klub memberikan rumah lego setiap tahunnya. Ia pun menerima tiga rumah mini dari klub sebelum pergi dari Arminia pada 1999 untuk bergabung dengan Borussia Dortmund.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman Selanjutnya
Ronaldinho Sampai Gascoigne
Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper