Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Prediksi Skor Spanyol vs Swiss, Head to Head, Susunan Pemain

Berikut prediksi skor Spanyol vs Swiss dalam lanjutan UEFA Nations League 2022-2023.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 24 September 2022  |  12:12 WIB
Prediksi Skor Spanyol vs Swiss, Head to Head, Susunan Pemain
Pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique - DNA India
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Berikut prediksi skor Spanyol vs Swiss dalam lanjutan UEFA Nations League 2022-2023.

Laga Spanyol vs Swiss akan digelar pada pekan kelima Grup 2 UEFA Nations League di Stadion La Romareda, Zaragoza, Minggu (24/9/2022) dini hari WIB.

Spanyol berpeluang lolos ke semifinal usai pertandingan kontr Swiss. La Furia Roja kini berada di puncak klasemen Grup 2 dengan keunggulan satu poin atas Portugal, sementara tim tamu dalam ancaman degradrasi ke Liga B jika mereka menelan kekalahan.

Setelah mengawali UEFA Nations League edisi ketiga dengan hasil imbang dua kali beruntun, tim Luis Enrique bangkit dengan mengalahkan Swiss dan Republik Ceko untuk menduduki posisi teratas Grup 2.

Kemenangan di Zaragoza dini hari nanti, akan mengukuhkan posisi Spanyol menjelang derbi Iberian lawan Portugal pada laga terakhir pekan depan.

Namun, jika tiga poin atas Swiss dibarengi dengan kemenangan Republik Cek atas Portugal, maka tim Matador akan otomatis bisa menyegel tiket semifinal Nations League untuk kedua kali secara beruntun.

Merangkai delapan pertandingan beruntun tanpa kekalahan di semua ajang membuat Spanyol diunggulkan jelang kunjungan dari Swiss. Sejak Oktober 2018 Tim Matador belum pernah merasakan kekalahan di kandang sendiri. Spanyol terakhir kali kalah di kandang sendiri adalah pada edisi pertama UEFA Nations League melawan Inggris.

Selain itu, La Furia Roja ingin membuktikan diri sebagai salah satu tim yang ditakuti di Piala Dunia 2022 Qatar, meski tim mereka tidak begitu mendominasi seperti pada 2008 hingga 2012 ketika memenangkan tiga gelar secara berturut-turut.

Tim Matador akan berada di grup sama dengan Kosta Rika, Jepang, dan Jerman dalam gelaran Piala Dunia 2022 yang akan dimulai 20 November mendatang.

Sementara itu, Swiss berada di posisi terbawah klasemen Grup 2 dan memiliki tugas berat untuk mempertahankan tempat mereka di League A.

Selisih dengan peringkat ketiga Republik Ceko hanya satu poin, sehingga tim asuhan Murat Yakin masih berpeluang bertahan di League A jika memenangi laga ini.

Namun, Swiss juga bisa langsung degradasi andai Ceko mengatasi Portugal di saat bersamaan.

Preview Spanyol vs Swiss

Spanyol: Aymeric Laporte dan Mikel Oyarzabal absen karena cedera. Sedangkan Ansu Fati dan Thiago Alcantara juga tak dipanggil karena masalah kebugaran.

Luis Enrique memanggil Borja Iglesias dan Nico Williamz, namun mereka harus bersaing untuk menggeser Alvaro Morata di lini depan.

Unai Simon akan mempertahankan posisi di tengah absennya David de Gea, sementara Jordi Alba tetap dipanggil dan diprediksi mengisi pos bek kiri.

Swiss: Striker Red Bull Salzburg Noah Okafor tidak terlibat untuk laga bulan ini karena masalah gigi.

Dengan demikian penyerang Seferovic akan memimpin lini depan, dengan Breel Embolo dan Xherdan Shaqiri sebagai pendukung.

Ricardo Rodriguez diragukan tampil seelah absen di laga terahkir Torino karena demam, padahal dia hanya butuh dua caps untuk menembus 100 penampilan bersama timnas Swiss.

Prediksi Susunan Pemain Spanyol vs Swiss

Spanyol (4-3-3): Unai Simon; Daniel Carvajal, Eric Garcia, Pau Torres, Jordi Alba; Gavi, Sergio Busquets, Koke; Pablo Sarabia, Alvaro Morata, Ferran Torres.

Pelatih: Luis Enrique

Swiss (4-3-3): Jonas Omlin; Silvan Widmer, Manuel Akanji, Nico Elvedi, Ricardo Rodriguez; Remo Freuler, Granit Xhaka, Denis Zakaria; Xherdan Shaqiri, Haris Seferovic, Breel Embolo.

Pelatih: Murat Yakin

Head to Head Spanyol vs Swiss

  • 9/6/2022: Swiss 0-1 Spanyol
  • 2/7/2021: Swiss 1-1 Spanyol
  • 14/11/2020: Swiss 1-1 Spanyol
  • 10/10/2020: Spanyol 1-0 Swiss
  • 3/6/2018: Spanyol 1-1 Swiss

Prediksi Skor Spanyol vs Swiss

Menilik performa di UEFA Nations League musim ini, timnas Spanyol lebih diunggulkan untuk menang atas Swiss dini hari nanti.

Prediksi:

  • Spanyol 2-0 Swiss
  • Spanyol 2-1 Swiss
  • Spanyol 3-1 Swiss

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Spanyol vs Swiss UEFA Nations League prediksi timnas spanyol Timnas Swiss
Editor : Taufan Bara Mukti
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top