Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil semifinal Liga Bola Basket Indonesia (IBL) 2022, Satria Muda ke Final

Hasil semifinal Liga Bola Basket Indonesia (IBL) 2022, Satria Muda Pertamina Jakarta melaju ke final setelah mengalahkan Prawira Bandung.
Kompetisi bola basket Indonesia (IBL)/Antara
Kompetisi bola basket Indonesia (IBL)/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil semifinal Liga Bola Basket Indonesia (IBL) 2022, Satria Muda Pertamina Jakarta meraih kemenangan kedua sekaligus memastikan satu tempat final setelah mengalahkan Prawira Bandung pada Gim 2 semifinal di C-Tra Arena Bandung, Minggu.

Meski sempat tertinggal pada kuarter pertama dan mendapat tekanan dari tim tuan rumah, Satria Muda yang berstatus juara bertahan itu akhirnya mampu menutup pertandingan dengan kemenangan 73-54.

Avan Seputra yang memulai laga dari bangku cadangan menjadi top skor Satria Muda pada laga kali ini setelah membukukan 16 poin, dengan 12 di antaranya diraih lewat tembakan tiga angka. Elijah Foster menambah 13 poin dan 9 rebound, Arki Dikania Wisnu mencetak 12 poin.

Di kubu Prawira Bandung, Yudha Saputera membukukan 17 poin dan 6 rebound, Dennis Miles Jr 16 poin, diikuti Abraham Damar Grahita dengan 9 poin, demikian catatan resmi liga.

Usai menutup babak pertama dengan keunggulan satu angka, Satria Muda sempat tertinggal pada empat menit awal kuarter ketiga. Namun setelah mengambil timeout, tim asuhan Youbel Sondakh itu langsung merebut momentu dan membalas dengan rentetan tembakan akurat untuk membalikkan keadaan dan unggul 51-45 pada kuarter ketiga.

Keunggulan tersebut berlanjut pada kuarter keempat. Satria Muda bahkan memperlebar jarak menjadi 64-53 lewat empat tembakan bebas dari Elijah Foster, yang mendapat dua kali foul dari Galank Gunawan.

Satria Muda terus mencetak angka di saat upaya tembakan para pemain Prawira kerap gagal membuahkan poin. Tripoin dari Reza Falconi menutup kuarter keempat sekaligus memastikan kemenangan Satria Muda 73-54.

Satria Muda masih menanti calon lawan di final nanti antara Pelita Jaya atau West Bandits Solo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antaranews
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper