Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sedang Persiapan Sea Games, Zohri Tidak Masalah Lebaran Jauh dari Keluarga

Zohri dipastikan tidak mudik dan berkumpul bersama keluarga di kampung halaman di Nusa Tenggara Barat pada momen Lebaran karena tengah dalam persiapan menuju Sea Games Hanoi, Vietnam.
Lalu Muhammad Zohri/Antara
Lalu Muhammad Zohri/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Lebaran menjadi momen kumpul keluarga bagi kebanyakan orang, namun kondisi tersebut tidak berlaku untuk sprinter Indonesia Lalu Muhammad Zohri yang kerap merayakan Hari Raya Idul Fitri di pemusatan latihan nasional (pelatnas) cabang olahraga atletik.

Demikian pula tahun ini. Zohri dipastikan tidak mudik dan berkumpul bersama keluarga di kampung halaman di Nusa Tenggara Barat pada momen Lebaran karena tengah dalam persiapan menuju Sea Games Hanoi, Vietnam yang akan bergulir 12-23 Mei.

"Sebenarnya sudah biasa tak pernah di rumah saat menjalankan puasa maupun lebaran. Setiap bulan puasa, pasti ada kejuaraan besar," kata Zohri saat ditemui ANTARA di Jakarta, Senin (25/4/2022).

"Saya tidak masalah puasa di mana pun. Memang atlet harus siap tanding dan menjalani persiapan di mana pun," ujar peraih emas di Kejuaraan Dunia Atletik U20 pada 2018 tersebut menambahkan.

Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) menyiapkan 23 nama untuk tampil pada pesta olahraga terbesar di Asia Tenggara edisi ke-31 tersebut.

Zohri pun bertekad untuk bisa memberikan yang terbaik. Serangkaian persiapan sudah dilakukan seperti uji coba di Kejuaraan Dunia Atletik Indoor di Stark Arena, Belgrade, Serbia, 18-20 Maret.

Sayang ketika itu, Zohri harus mundur di semifinal karena cedera hamstring. Kini, kondisinya telah membaik dan Zohri optimistis bisa memberikan yang terbaik di Vietnam nanti.

Pada Sea Games edisi sebelumnya di Filipina pada 2019, Zohri absen karena ketika itu dipersiapkan untuk turun dalam Kejuaraan Dunia Atletik 2019.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper