Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Luis Suarez Lampaui Rekor Gol Messi di Kualifikasi Piala Dunia Zona Conmebol

Striker Luis Suarez melampaui rekor gol Lionel Messi di ajang kualifikasi Piala Dunia zona Conmebol dengan meraih gol ke-29 dalam turnamen itu untuk Uruguay.
Dua penyerang andalan Timnas Uruguay, Edinson Cavani (kiri) dan Luis Suarez./Reuters-Ricardo Moraes
Dua penyerang andalan Timnas Uruguay, Edinson Cavani (kiri) dan Luis Suarez./Reuters-Ricardo Moraes

Bisnis.com, JAKARTA - Striker Luis Suarez melampaui rekor gol Lionel Messi di ajang kualifikasi Piala Dunia zona CONMEBOL dengan meraih gol ke-29 dalam turnamen itu untuk Uruguay.

Suarez menggeser mantan rekan setimnya di Barcelona itu dengan cara yang spesial, mencetak gol tendangan salto saat Uruguay mengalahkan tuan rumah Chile 2-0 dalam lanjutan laga pemungkas kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL di Stadion San Carlos de Apoquindo, Santiago, Rabu (30/3/2022).

Dalam pertandingan lain yang dilangsungkan bersamaan di Ekuador, Messi gagal mencetak gol ketika Argentina hanya mampu meraih hasil imbang 1-1.

"Malam spesial, pertandingan spesial, kaus spesial dan sebuah gol," tulis Suarez dalam akun-akun media sosial pribadinya sembari mengunggah foto ia memegang jersey Uruguay bernomor punggung sembilan miliknya selepas pertandingan.

"Apa lagi yang bisa saya minta untuk momen unik dan tak terlupakan untuk negaraku?" tambah Suarez dalam unggahan yang sama.

Menurut catatan CONMEBOL dalam laporan Reuters, Rabu, Suarez mencetak 29 golnya dalam 62 penampilan untuk Uruguay, dua pertandingan lebih banyak dibandingkan Messi.

Namun, Suarez melampaui Messi dengan cara yang spesial karena mencetak golnya dengan sebuah tendangan salto di muka gawang sekira 11 menit jelang bubaran waktu normal.

Federico Valverde melengkapi kemenangan Uruguay jadi 2-0 pada menit-menit tambahan waktu untuk memantapkan keberhasilan La Celeste membalikkan nasib mereka di kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL di bawah arahan Diego Alonso.

Alonso mengambil alih kursi pelatih kepala timnas Uruguay setelah pemecatan Oscar Tabarez pada Desember lalu menyusul hasil buruk empat kekalahan beruntun yang sempat mengancam nasib kelolosan mereka ke Qatar.

Sejak Alonso tiba, Uruguay meraih empat kemenangan beruntun untuk finis di peringkat ketiga klasemen akhir dan meraih tiket putaran final Piala Dunia 2022 bersama Brazil, Argentina dan Ekuador.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antaranews
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper