Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Melihat Kembali Momen Ronaldo Dibilang Mirip Anak Kecil Saat Diganti

Tingkah Cristiano Ronaldo yang mengumbar emosi saat ditarik keluar pada menit ke-71 laga Brentford vs Manchester United menuai kritikan.
Cristiano Ronaldo diganti saat Manchester United lawan Brentford/Youtube
Cristiano Ronaldo diganti saat Manchester United lawan Brentford/Youtube

Tingkah Cristiano Ronaldo yang mengumbar emosi saat ditarik keluar pada menit ke-71 laga Brentford vs Manchester United menuai kritikan. Penyerang asal Portugal itu dianggap bertindak seperti anak kecil.

Media Inggris Mirror menuliskan bahwa Ronaldo sempat terlihat melempat jaketnya ke bangku pemain saat ditarik keluar. Dia juga sempat terlihat berbicara sendiri sambil menunjukkan ekspresi ketidakpuasan.

"Saya (yang ditarik keluar)?," kata Ronaldo sambil menunjukkan jari telunjuk ke arah badannya sendiri.

Mirror menyebut tindakan Ronaldo itu seperti layaknya seorang anak kecil pemarah. Mereka juga menyatakan bahwa si pemain seperti tak menghormati Ralf Rangnick sebagai manajer.

"Cristiano Ronaldo berperilaku lebih seperti anak pemarah ketika ia diganti di babak kedua. Kurangnya rasa hormat," tulis Mirror.

Mereka juga menilai Ronaldo tak banyak berkontribusi pada laga itu. David de Gea bahkan dianggap sebagai pahlawan kemenangan Manchester United karena mementahkan banyak peluang Brentford. Mereka juga memuji kualitas tiga pemain muda - Anthony Elanga, Mason Greenwood dan Marcus Rashford - yang mencetak tiga gol kemenangan United.

"Mereka menang berkat de Gea, Mathias Jensen menyia-nyiakan peluang emas untuk mencetak hattrick," tulis mereka.

"Anthony Elanga, Mason Greenwood dan pemain pengganti Marcus Rashford menunjukkan kualitas penyelesaian akhir yang klinis dan mengambil peluang yang mereka dapatkan dengan bergaya."

De Gea memang layak dianggap sebagai pahlawan kemenangan Setan Merah. Pasalnya, Brentford memiliki delapan tembakan ke arah gawang pada laga itu sementara Manchester United hanya melancarkan lima tembakan ke arah gawang.

Manajer Manchester United Ralf Rangnick juga memuji performa De Gea. Dia menyebut penjaga gawang asal Spanyol itu itu merupakan salah satu yang terbaik di dunia.

"Dia telah melakukan itu selama beberapa pekan terakhir, penyelamatan yang gemilang pada babak pertama. Saya bisa mengatakan dia adalah salah satu penjaga gawang terbaik di dunia saat ini," kata Rangnick seperti dilansir laman resmi Manchester United.

gungkapkan kemarahan Ronaldo usai dia tarik keluar. Dalam wawancara usai pertandingan, Rangnick menyatakan harus melakukan hal itu karena ingin mengamankan kemenangan.

Kemenangan 3-1 atas Brentford itu membuat Manchester United masih belum beranjak dari posisi ketujuh klasemen Liga Inggris dengan perolehan 35 angka. Cristiano Ronaldo cs memiliki perolehan angka sama dengan Arsenal yang berada di atasnya dan memiliki jumlah pertandingan lebih sedikit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper