Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Incar 30 Emas, Ini Persiapan Kontingen Bali Menuju PON Papua

Kontingen Bali pada perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2021 di Papua telah memasang target 30 medali emas, dan mereka akan berjuang untuk memperbaiki peringkat pada ajang olahraga empat tahunan ini.
PON 2020/Antara
PON 2020/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Kontingen Bali pada perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2021 di Papua telah memasang target 30 medali emas, dan mereka akan berjuang untuk memperbaiki peringkat pada ajang olahraga empat tahunan ini.

Berbagai persiapan telah dilakukan oleh seluruh cabang olahraga yang akan dipertandingkan pada PON, yang diselenggarakan di "Bumi Cendrawasih", demi mewujudkan harapan kontingen Pulau Dewata.

Pada PON XX, kontingen Bali akan mengikuti 28 cabang olahraga, dari total 37 cabor yang dipertandingkan. Bali juga menargetkan peningkatan peringkat dari PON XIX di Jawa Barat sebelumnya, yang finis di peringkat keenam.

Ketua KONI Bali I Ketut Suwandi mengatakan para atlet yang akan berlaga di PON Papua saat ini sudah melakukan pemantapan latihan daerah (pelatda) di sejumlah lokasi di Kota Denpasar dan Kabupaten Badung.

Menurut dia, persiapan para atlet tersebut sudah mencapai 100 persen. Latihan digelar secara rutin setiap hari, sehingga kini tinggal menunggu keberangkatan mereka menuju arena PON di Papua.

Ketut Suwandi mengatakan jumlah atlet yang akan diterjunkan pada PON kali ini sebanyak 361 orang. Masing-masing cabang sudah menargetkan medali untuk dibawa pulang ke tanah Bali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman Selanjutnya
Cabor bola basket
Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper