Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Allegri Bela Szczesny yang Blunder, Sayangkan Gol Ronaldo Dianulir

Szczesny melakukan pelanggaran yang menyebabkan tendangan penalti dan gol pertama Udinese. Pada babak kedua, kiper Polandia ini melakukan blunder.
Massimiliano Allegri/Reuters/Giorgio Perottino
Massimiliano Allegri/Reuters/Giorgio Perottino

Bisnis.com, JAKARTA - Massimiliano Allegri membela penampilan Wojciech Szczesny dalam pertandingan perdana Juventus di Liga Italia Serie A musim 2021/2022 melawan Udinese, Minggu (23/8/2021).

Seperti diketahui, upaya Juventus mengalahkan tuan rumah Udinese berakhir imbang 2-2 kendati sempat unggul terlebih dahulu dua gol.

Szczesny melakukan pelanggaran yang menyebabkan tendangan penalti dan gol pertama Udinese. Pada babak kedua, kiper Polandia ini melakukan blunder saat mencoba menggiring bola melewati Stefano Okaka setelah menerima back-pass Leonardo Bonucci.

Bolanya justru jatuh ke kaki pemain Udinese, Deulofeu yang kemudian dengan sigap menyarangkan bola ke gawang yang sudah kosong.

“Szczesny adalah penjaga gawang yang hebat, dia tidak melakukan kesalahan teknis, kami seharusnya memahami momen itu dan tidak malu melempar bola ke tribun penonton,” jelas Allegri kepada DAZN, seperti dilansir Football Italia.

Dia menilai hasil imbang melawan Udinese harus menjadi pelajaran bagi Juventus. “Kami memainkan permainan yang bagus. Sayangnya, itulah sepak bola. Kami seharusnya tampil lebih baik pada babak kedua, kami tidak mampu mengantisipasi kejadian tak terduga. Ini harus menjadi pelajaran bagi kami,” kata Allegri.

Adapun, pemain baru Manuel Locatelli memasuki lapangan pada babak kedua bersama dengan Cristiano Ronaldo yang memulai pertandingan di bangku cadangan di tengah rumor bahwa dia masih ingin meninggalkan Bianconeri.

Pemain asal Portugal itu bermain selama 30 menit dan berhasil mencetak gol penentu kemenangan, namun golnya dianulir karena offside setelah pemeriksaan VAR.

Ronaldo merasa baik-baik saja. Saya telah berbicara dengannya sebelum pertandingan, mengatakan kepadanya bahwa dia akan memulai dari bangku cadangan. Dia mempersiapkan dirinya, dia melakukannya dengan baik ketika dia memasuki lapangan, dia juga mencetak gol, tetapi itu dianulir, ”jelas pelatih Nyonya Tua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Italia
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper