Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Meksiko vs Brasil Masih Sama-sama Kuat, Lanjut Babak Tambahan

Hasil Babak kedua semifinal sepak bola putra Olimpiade Tokyo antara Meksiko vs Brasil yang berlangsung di Stadion Ibaraki Kashima, Selasa.
Olimpiade Tokyo 2020/Olympics
Olimpiade Tokyo 2020/Olympics

Bisnis.com, JAKARTA - Hasail babak kedua semifinal sepak bola putra Olimpiade Tokyo antara Meksiko vs Brasil yang berlangsung di Stadion Ibaraki Kashima, Selasa (3/8/2021) berakhir dengan skor 0-0. Hasil itu membuat laga harus dilanjutkan ke babak tambahan.

Brasil yang merupakan juara bertahan Olimpiade lagsung mampu mendominasi permainan sejak awal babak pertama. Skuad asuhan Andre Jardin mendapatkan peluang emas pada menit ke-14. Sayangnya eksekusi Guilherme Arana masih dapat dimentahkan oleh penjaga gawang Meksiko Guillermo Ochoa.

Enam menit berselang, Ochoa kembali mematahkan peluang Timnas Brasil. Kali ini dia menangkap tendangan keras Antony dari luar kotak penalti. Ochoa melakukan penyelamatan ketiganya setelah menepis tendangan bebas Dani Alves pada menit ke-23.

Wasit Georgi Kabakov yang memimpin pertandingan sempat menghentikan pertandingan setelah Douglas Luiz dijatuhkan oleh Joaquin Esquivel di kotak penalti Meksiko pada menit ke-28. Akan tetapi dia kemudian tak memberikan penalti setelah melihat tayangan ulang kejadian itu.

Meksiko baru mendapatkan kesempatan emas pada lima menit terakhir babak pertama. Melalui serangan balik, Luis Romo berhasil melepaskan tembakan ke arah gawang Brasil. Akan tetapi tembakan Romo terlalu mudah ditepis oleh penjaga gawang Brasil, Santos.

Pada masa tambahan waktu, giliran Uriel Antuna yang mendapatkan peluang. Sayangnya upaya dia melepaskan tembakan dihalau oleh bek Diego Carlos.

Pada babak kedua, Timnas Brasil baru bisa menciptakan peluang pada menit ke-66. Antony menusuk sisi kiri pertahanan Meksiko sebelum akhirnya melepaskan tembakan mendatar. Sayangnya bola yang mengarah ke pojok kiri bawah gawang itu bisa diamankan oleh Ochoa.

Meskipun mendominasi penguasaan bola, Brasil kesulitan menciptakan peluang. Pelatih Andre Jardin memasukkan Gabriel Martinelli dan Reiner untuk menggantikan Paulinho dan Claudinho.

Pada menit ke-82, umpan lambung Dani Alves mampu disambut dengan sundulan Richarlison. Ochoa sebenarnya sudah tak mampu menjangkau bola, akan tetapi Meksiko masih dibantu oleh tiang gawang.

Dua menit berselang giliran Meksiko yang mengancam. Memanfaatkan tendangan bebas, Cesar Montes melepaskan sundulan yang masih dapat ditangkap oleh Santos.

Hasil imbang selama 90 menit membuat laga tersebut harus dilanjutkan ke babak tambahan. Pemenang laga Meksiko vs Brasil akan menghadapi pemenang semifinal lainnya antara Jepang vs Spanyol di partai final cabang sepak bola putra Olimpiade Tokyo. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper