Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor Meksiko vs Brasil, Latar Belakang, Susunan Pemain, Preview

Semifinal babak semifinal sepak bola putra Olimpiade Tokyo antara Meksiko vs Brasil akan berlangsung di Stadion Ibaraki Kashima pada Selasa.
Pertandingan Brasil vs Mesir/Youtube
Pertandingan Brasil vs Mesir/Youtube

Bisnis.com, JAKARTA - Semifinal babak semifinal sepak bola putra Olimpiade Tokyo antara Meksiko vs Brasil akan berlangsung di Stadion Ibaraki Kashima pada Selasa (3/8/2021), mulai pukul 15.00 WIB.

Meksiko lolos ke semifinal setelah menang dalam pesta gol melawan Korea Selatan 6-3, sementara juara bertahan Brasil menyikirkan Mesir dengan kemenangan tipis 1-0.

Latar belakang pertandingan Meksiko vs Brasil:

Meksiko memulai kiprahnya di Olimpiade ini dengan kekalahan dari tuan rumah Jepang di babak penyisihan grup. Namun, kemenangan dominan tim asuhan Jaime Lozano atas Prancis dan Afrika Selatan pada laga berikutnya membuat mereka lolos ke perempat final.

Dalam pertandingan Meksiko melawan Korea Selatan di perempat final, terjadi sembilan gol. Enam gol diciptakan oleh pasukan Lozano.

Meksiko secara keseluruhan telah mencetak 14 gol dalam perjalanannya menuju ke semifinal dan hanya kebobolan empat gol. Dari catatan itu, terlihat bahwa juara Olimpiade London 2012 ini tidak bisa dianggap remeh dan bisa menjadi lawan berat bagi Brasil.

Berbeda dengan Meksiko, Brasil tampil kurang meyakinkan. Mereka lolos ke semifinal setelah menang tipis 1-0 dari Mesir. Bintang muda Hertha Berlin, Matheus Cunha mencetak gol penentu kemenangan pada menit ke-37.

Pasukan Andre Jardine lolos babak penyisihan dengan mengumpulkan tujuh poin dari total sembilan. Mereka bermain imbang tanpa gol saat menghadapi Pantai Gading di babak grup, dengan dua laga lainnya menang atas Arab Saudi 3-1 dan Jerman 4-2.

Kedua tim ini sebelumnya pernah berhadapan di final Olimpiade London 2012. Sata itu, Meksiko berhasil mengalahkan Brasil dengan skor 2-1.

Kabar tim Meksiko dan Brasil:

Pelatih Meksiko harus mengubah formasi pemain di lini pertahanan timnya karena bek kanan Jorge Sanchez diskors karena akumulasi kartu kuning. Jesus Angulo mungkin akan ditunjuk sebagai penggantinya.

Gelandang Monterrey Carlos Rodriguez yang sebelumnya absen di perempat final karena skorsing, bisa kembali dimainkan saat menghadapi Brasil.

Bintang muda Real Betis, Diego Lainez yang sebelumnya hanya dua kali dimasukkan sebagai pemain pengganti, berpeluang main di semifinal menggantikan Uriel Antuna.

Di kubu Brasil, Cunha yang sebelumnya mencetak gol kemenangan atas Mesir, mengalami cedera paha. Jika pemain berusia 22 tahun ini tidak bisa dimainkan sebagai starter, Richarlison yang menjadi pencetak gol terbanyak di ajang ini, diperkirakan akan digeser ke tengah dan Paulinho ditempatkan di sisi kiri.

Dauglas Luiz akan kembali dimainkan bersama pemain Lyon, Bruno Guimaraes, setelah menjalani skorsing.

Prediksi susunan pemain Meksiko vs Brasil:

Meksiko: Ochoa; Lorona, Montes, Vasquez, Angulo; Rodriguez, Cordova, Romo; Lainez, Martin, Vega

Brasil: Santos; Alves, Nino, Carlos, Arana; Guimaraes, Luiz; Antony, Claudinho, Paulinho; Richarlison

Prediksi pertandingan Meksiko vs Brasil

Tim Brasil berpotensi kehilangan Cunha dan itu akan menjadi pukulan pahit bagi mereka. Namun, mereka masih memiliki Richarlison yang mempunyai ketajaman di depan gawang lawan. Peluang tim Samba untuk memenangkan pertandingan dan lolos ke final Olimpiade Tokyo cukup besar.

Meksiko mempunyai kualitas bagus di lini serang yang ditunjukkan dengan banyaknya jumlah gol yang mereka ciptakan di turnamen ini. Tetapi, Brasil mempunyai pertahanan bagus yang mungkin akan menyulitkan pasukan Lozano.

Prediksi Skor Meksiko vs Brasil:

Skor Meksiko vs Brasil: 2-2

Skor Meksiko vs Brasil: 2-1

Skor Meksiko vs Brasil: 1-3

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper