Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tim-tim Besar Masih Belum Aman di Sepak Bola Putra Olimpiade Tokyo

Sejauh ini baru tim nasional Jepang yang memastikan lolos ke perempat final.
Olimpiade Tokyo 2020/Olympics
Olimpiade Tokyo 2020/Olympics

Bisnis.com, JAKARTA—Cabang sepak bola putra Olimpiade Tokyo 2020 akan memasuki pertandingan terakhir fase grup. Tim-tim besar pun masih belum berada di posisi aman untuk lolos ke babak berikutnya.

Dikutip dari laman resmi Olimpiade, Rabu (28/7/2021), sejauh ini baru tim nasional Jepang yang memastikan lolos ke perempat final.

Di Grup A, Jepang nantinya akan menghadapi Prancis yang membutuhkan kemenangan agar bisa lolos ke fase selanjutnya tanpa bergantung atas hasil pertandingan lain.

Saat ini, Prancis berhasil mengumpulkan 3 poin sama dengan Meksiko yang akan menghadapi Afrika Selatan di pertandingan terakhir Grup A.

Jika pada akhirnya Prancis gagal menang atas Jepang, maka perjalanan Les Blues di Olimpiade akan bergantung dengan hasil Meksiko melawan Afrika Selatan.

Di Grup B, akan terjadi persaingan antara semua kontestan karena keempat tim di grup ini memiliki poin yang sama yaitu tiga poin.

Pada pertandingan terakhir fase grup, akan ada laga Korea Selatan vs Honduras dan Rumania vs Selandia Baru. Keempat tim ini masih punya kesempatan lolos asalkan bisa meraih kemenangan di laga pamungkas mereka.

Pada Grup C, akan menyajikan salah satu pertandingan besar yang mempertemukan Spanyol dengan Argentina. Saat ini Spanyol berada di puncak klasemen grup dengan raihan 4 poin yang diikuti oleh Argentina dengan poin 3.

Spanyol hanya membutuhkan hasil imbang untuk bisa lolos ke perempat final, sedangkan Argentina harus meraih kemenangan agar tidak bergantung dari hasil pertandingan antara Mesir vs Australia.

Mesir diharuskan menang di laga melawan Australia jika masih ingin memupuk harapan bisa lolos ke fase selanjutnya.

Di sisi lain, Australia juga harus meraih kemenangan jika tidak ingin bergantung dari hasil pertandingan Spanyol vs Argentina.

Di Grup D, tim besar seperti Brazil dan Jerman juga belum memastikan diri untuk bisa lolos ke perempat final jika tidak memenangkan pertandingan terakhir. Jerman akan bertemu lawan kuat, yaitu Pantai Gading yang pada laga sebelumnya berhasil menahan imbang Brazil dengan skor 0 – 0.

Jerman saat ini berada di peringkat ketiga dengan raihan 3 poin, sedangkan Pantai Gading berada di posisi kedua setelah berhasil mengumpulkan 4 poin.

Di pertandingan lain, Brazil akan bertemu dengan juru kunci Grup D, yaitu Arab Saudi yang sama sekali belum bisa meraih poin. Saat ini Brazil memuncaki klasemen grup dengan raihan 4 poin dan tentu saja diunggulkan ketika bertemu dengan Arab Saudi.

Meski begitu, Brazil harus tetap waspada karena Arab Saudi pada pertandingan terakhirnya bisa memberikan perlawanan sengit terhadap Jerman.

Berikut jadwal pertandingan ketiga Olimpiade Tokyo 2020 cabang sepak bola putra hari ini :

Jerman vs Pantai Gading 15:00 WIB

Arab Saudi vs Brazil 15:00 WIB

Korea Selatan vs Honduras 15:30 WIB

Rumania vs Selandia Baru 15:30 WIB

Australia vs Mesir 18:00 WIB

Spanyol vs Argentina 18:00 WIB

Prancis vs Jepang 18:30 WIB

Afrika Selatan vs Meksiko 18:30 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Lili Sunardi
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper