Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Olimpiade Tokyo 2020: Emas Pertama Jatuh ke Atlet China, Yang Qian

Qian meraih emas pertama bagi China dalam final senapan angin 10 meter putri di Asaka Shooting Range.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 24 Juli 2021  |  11:49 WIB
Olimpiade Tokyo 2020: Emas Pertama Jatuh ke Atlet China, Yang Qian
Yang Qian meraih emas pertama bagi China di Olimpiade Tokyo dalam final senapan angin 10 meter putri. - Istimewa.
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Raihan emas pertama dalam ajang Olimpiade Tokyo 2020 jatuh kepada atlet cabang olahraga (cabor) menembak asal China, Yang Qian.

Dikutip dari situs Olympics, Sabtu (24/7/2021), Qian meraih emas pertama bagi China dalam final senapan angin 10 meter putri di Asaka Shooting Range.

Pemain berusia 21 tahun tersebut berhasil mengungguli Anastasiia Galashina, atlet penembak dari Refugee Olympic Team atau Tim Atlet Pengungsi.

Yang Qian berhasil mengalahkan Anastasiia Galashina dengan skor 251,1. Adapun, peringkat ketiga diraih oleh atlet Swiss, Nina Christen lewat catatan skor 230,6.

Kemenangan Qian diraih saat tembakan terakhir dari Galashina meleset dari dua ring tengah, sehingga hanya mampu mencetak nilai 8,9 pada tembakan terakhirnya. Adapun, Qian berhasil unggul dengan raihan poin 9,8.

Capaian yang didapat oleh Yang Qian terbilang cukup mengejutkan karena saat babak kualifikasi dia hanya menempati posisi keenam dengan raihan 628,7, sementara Galashina berada di urutan ke-8.

Sebagai juara pertama Olimpiade 2020, Qian dianugerahi medali emas oleh presiden Komite Olimpiade Internasional (IOC) Thomas Bach.

Sementara itu, wakil Indonesia di nomor ini, Vidya Rafika, gagal melaju ke final. Dia terhenti pada babak kualifikasi setelah hanya bisa membuat poin 631,7 dan menduduki posisi ke-35 dari 50 penembak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

emas china Olimpiade Tokyo
Editor : Hafiyyan
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top