Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Menang 1-0 atas Peru, Brasil Melangkah ke Final Copa America 2021

Brasil menang atas Peru berkat gol yang dicetak Lucas Paqueta pada menit ke-35 setelah menerima umpan dari Neymar.
Neymar di laga Brasil melawan Peru, Jumat (18/6/2021). - Harian Jogja/JIBI/suara.com
Neymar di laga Brasil melawan Peru, Jumat (18/6/2021). - Harian Jogja/JIBI/suara.com

Bisnis.com, JAKARTA - Brasil akhirnya memastikan satu tempat di final Copa America 2021 setelah mengatasi perlawanan Peru dengan skor 1-0, Selasa (6/7/2021) pagi WIB.

Bermain di Estadio Olimpico Nilton Santos, Brasil, juara bertahan sekaligus tuan rumah itu menang berkat gol yang dicetak Lucas Paqueta pada menit ke-35 setelah menerima umpan dari Neymar.

Secara umum, Brasil mencatatkan 56 persen penguasaan bola berbanding 44 persen milik Peru. Brasil mampu menciptakan 15 percobaan untuk mencetak gol dalam laga itu.

Dari berbagai upaya itu, Brasil memiliki delapan percobaan yang tepat mengarah ke gawang Peru yang dikawal Pedro Gallese. Peru menciptakan tujuh percobaan, tetapi hanya dua upaya yang mengarah tepat ke gawang.

Gol Brasil berawal dari manuver Neymar yang menggiring bola dari tengah lapangan menuju sisi kiri kotak penalti Peru. Memasuki area vital itu, Neymar mengecoh tiga pemain Peru, sebelum memberikan umpan tarik mendatar ke arah Paqueta.

Pemain yang membela klub Prancis, Lyon, itu lansung menyambar umpan itu dengan tendangan keras yang tak mampu dihalau Gallese dan bek Peru lainnya.

Tidak ada gol tercipta hingga akhir laga. Skor 1-0 ini memastikan Brasil melangkah ke final turnamen empat tahunan antarnegara di Amerika Latin tersebut.

Sebagai informasi, laga ini sejatinya merupakan ulangan final 2019. Saat itu, di Stadion Maracana di Rio, Brasil mengatasi Peru 3–1. Itu merupakan gelar Copa America kesembilan untuk tim Samba sepanjang sejarah sejak digelar pertama pada 1996 atau 105 tahun silam.

Brasil melaju ke semifinal setelah tampil sebagai juara Grup B, termasuk dengan menggasak Peru empat gol tanpa balas, dan kemudian di perempat final menaklukkan peringkat keempat Grup A Cile dengan skor tipis 1–0.

Adapun, pertandingan semifinal kedua digelar pada Rabu (6/7/2021) mulai pk. 08.00 WIB antara Argentina dengan Lionel Messi-nya dan Kolombia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper