Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Prediksi Skor Belanda vs Ceko, Preview, Head to Head, Fakta, Susunan Pemain

Belanda wajib mewaspadai Republik Ceko saat keduanya bertemu di babak 16 besar Euro 2020 yang diselenggarakan di Puskas Arena pada Minggu malam.
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 27 Juni 2021  |  01:47 WIB
Prediksi Skor Belanda vs Ceko, Preview, Head to Head, Fakta, Susunan Pemain
Striker timnas Belanda, Memphis Depay - Twiter Euro

Bisnis.com, JAKARTA - Belanda wajib mewaspadai Republik Ceko saat keduanya bertemu di babak 16 besar Euro 2020 yang diselenggarakan di Puskas Arena pada Minggu (27/6/2021) malam.

Belanda memang bisa digdaya di Grup C dengan torehan sempurna 9 poin dari tiga kali bertanding, tapi Ceko mempunyai senjata rahasia di dalam diri Patrik Schick.

Pemain asal Bayer Leverkusen ini sudah mencetak tiga gol dari tiga laga. Gol Schick ke gawang Skotlandia dari tengah lapangan membuat dirinya tidak bisa dibiarkan bebas membawa bola.

Pelatih Belanda, Frank De Boer diperkirakan akan menugaskan bek asal klub Juventus, Mathijs de Ligt untuk menjaga Schick sepanjang laga.

Belanda juga akan mengoptimalkan peran Memphis Depay yang mulai moncer mencetak gol di Euro 2020.

Sudah mencetak dua gol dari tiga laga, pemain yang baru saja resmi pindah ke Barcelona itu siap merobek gawang Ceko yang dijaga Tomas Vaclik.

Diprediksi Belanda akan memenangkan laga ini, tapi der Oranje jangan sampai lengah, karena Ceko pernah punya kenangan manis saat membalikkan keadaan dari skor 0-2 menjadi 2-3 di Euro 2004.

Prediksi susunan pemain Belanda vs Ceko:

Belanda: Stekelenburg; Dumfries, De Ligt, De Vrij, Blind, Van Aanholt; De Jong, De Roon, Wijnaldum; Depay, Malen
Out: L. De Jong (knee)
Misses next match if booked: De Roon

Ceko: Vaclík; Coufal, Celustka, Kalas, Kaderábek; Soucek, Holeš; Masopust, Barák, Jankto; Schick
Doubtful: Sadílek
Suspended: Boril
Misses next match if booked: Hlozek, Masopust

Komentar pelatih Belanda dan Ceko:

Frank de Boer, pelatih Belanda: "Apa yang membuat anda sukses di turnamen ini? Jika kami mencapai empat besar, maka kami telah melakukannya dengan baik. Pada akhirnya kami ingin diarak menyusuri kanal [Amsterdam] di atas kapal: itu adalah tujuan akhir. Kami tidak hanya ingin mencapai final, tetapi juga untuk memenangkannya. Maka turnamen ini benar-benar sukses. Kami sekarang hanya fokus pada Republik Ceko; kami memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk menghadapi Ceko ."

Memphis Depay, penyerang Belanda: "Saya tahu bahwa [Republik Ceko] sangat intens. Saya sudah lama tidak melawan mereka; saya pikir 2015 adalah yang terakhir bagi saya. Tapi mereka tidak pernah menjadi tim yang mudah untuk dilawan. Jadi Anda tahu itu akan sulit. Kami harus memberikan 100% penuh jika kami ingin menang. Kami berencana untuk melakukan itu, tetapi itu pasti tidak akan berjalan mulus."

Jaroslav ilhavý, pelatih Republik Ceko: "Belanda memiliki banyak kualitas. Kami baru saja mempelajari mereka secara mendetail: betapa hausnya mereka akan gol dan keterampilan individu yang hebat, mereka memiliki banyak kecepatan. Mereka tahu permainan mereka dan bermain dengan baik. cara sederhana dan mendapatkan bola ke depan secepat mungkin ke depan. Jika mereka kehilangan itu, mereka langsung menekan dan itu sangat sulit. Jadi, jika kita ingin berpikir untuk maju, kita harus memberikan 100% – 150% – dan jika beberapa penampilan individu dapat direplikasi seperti dalam pertandingan melawan Skotlandia, ketika Tomáš Vaclík dan Patrik Schick tampil cemerlang, kami memiliki peluang bagus untuk menang."

Pavel Kaderábek, bek Republik Ceko: "Ini akan menjadi pertandingan yang sulit. Kami akan bermain di Budapest, di depan stadion yang mungkin penuh sesak. Belanda memiliki kualitas luar biasa, terutama di lini depan. Mereka benar-benar hebat, jadi kami harus untuk berhati-hati untuk itu."

Hasil head to head Belanda vs Ceko:

DateMatchResultScoreCompetition
16 Nov 1994Netherlands v Czech RepublicD0-0UEFA European Championship
26 Apr 1995Czech Republic v NetherlandsL3-1UEFA European Championship
13 Nov 1999Netherlands v Czech RepublicD1-1International Friendly
11 Jun 2000Netherlands v Czech RepublicW1-0UEFA European Championship
29 Mar 2003Netherlands v Czech RepublicD1-1UEFA European Championship
10 Sep 2003Czech Republic v NetherlandsL3-1UEFA European Championship
19 Jun 2004Netherlands v Czech RepublicL2-3UEFA European Championship
08 Sep 2004Netherlands v Czech RepublicW2-0FIFA World Cup
08 Oct 2005Czech Republic v NetherlandsW0-2FIFA World Cup
09 Sep 2014Czech Republic v NetherlandsL2-1UEFA European Championship
13 Oct 2015Netherlands v Czech RepublicL2-3UEFA European Championship

Pertemuan Belanda vs Ceko sebelumnya:

• Republik Ceko telah memenangkan lima dari 11 pertandingan melawan Belanda (D3 L3), termasuk dua yang terakhir, di kandang (2-1) – Stefan de Vrij mencetak gol tim tamu – dan tandang (3-2) di UEFA Kualifikasi EURO 2016. Gol bunuh diri Robin van Persie memberi tim tandang poin di Johan Cruijff ArenA dan mengakhiri harapan Belanda untuk mencapai putaran final.

• Pavel Kaderábek mencetak gol pertama Ceko di Amsterdam, dengan Vladimír Darida bermain 90 menit, Tomáš Kalas masuk sebagai pemain pengganti dan Tomáš Koubek dan Tomáš Vaclík menggantikan pemain Ceko yang tidak dimainkan. Georginio Wijnaldum, Daley Blind dan Memphis Depay semuanya bermain selama 90 menit untuk Belanda.

• Matej Vydra bermain dalam kemenangan 2-1 Ceko di Praha bersama Kaderábek dan Darida, dengan Wijnaldum, De Vrij, Blind dan Depay semuanya tampil untuk Belanda.

• Belanda menang 2-0 di Amsterdam dan Praha dalam kampanye kualifikasi Piala Dunia FIFA 2006.

• Ini adalah pertemuan ketiga tim dalam turnamen final EURO, pelatih Belanda saat ini Frank de Boer mencetak satu-satunya gol dari titik penalti di babak penyisihan grup UEFA EURO 2000 di Amsterdam.

• Empat tahun kemudian, Ceko bangkit dari ketinggalan 2-0 untuk menang 3-2 di Aveiro di babak penyisihan grup UEFA EURO 2004. Wilfred Bouma (4) dan Ruud van Nistelrooy (19) memberi Belanda keunggulan dua gol lebih awal tetapi Jan Koller (23) dan Milan Baroš (71) membawa Ceko kembali berdamai sebelum gol kemenangan Vladimír micer pada menit ke-88.

Komentar jurnalis:

Derek Brookman, reporter Belanda: Ada harapan yang berkembang di Belanda setelah laga di grup yang sempurna dan apa yang dilihat sebagai undian favorit untuk babak sistem gugur. Kepercayaan diri juga tinggi di antara para pemain. Namun Republik Ceko sebelumnya menjadi musuh bebuyutan Belanda dalam kompetisi ini. Mereka mencegah Oranje lolos ke UEFA EURO 2016, menang kandang dan tandang, dan juga bangkit dari ketinggalan 2-0 selama pertandingan epik di EURO 2004 untuk menang 3-2.

Ondrej Zlámal, reporter Republik Ceko: "Ceko sepenuhnya menyadari sejarah beberapa kemenangan gemilang melawan Belanda, yang bagus tetapi tidak akan membantu ketika menghadapi kekuatan menyerang Memphis Depay dkk.

Pertandingan terbesar untuk generasi Ceko ini ada di sini dan semuanya kualitas terbaik harus ditunjukkan – pertahanan yang kuat, tekanan tinggi, pemain sayap yang kuat, bola mati yang tepat. Siapapun yang menggantikan Jan Boril di line-up harus cepat beradaptasi juga. Penggemar kami mungkin harus membantu untuk mencapai kesuksesan besar."

Prediksi skor Belanda vs Ceko:

skor Belanda vs Ceko: 2-1

skor Belanda vs Ceko: 1-1

skor Belanda vs Ceko: 3-1

Daftar pemain Belanda dan Ceko:

Belanda:

Goalkeepers: Marco Bizot (AZ), Tim Krul (Norwich), Maarten Stekelenburg (Ajax)

Defenders: Nathan Aké (Manchester City), Daley Blind (Ajax), Matthijs de Ligt (Juventus), Stefan de Vrij (Inter Milan), Denzel Dumfries (PSV), Patrick van Aanholt (Crystal Palace), Joël Veltman (Brighton), Owen Wijndal (AZ)

Midfielders: Frenkie de Jong (Barcelona), Marten de Roon (Atalanta), Ryan Gravenberch (Ajax), Davy Klaassen (Ajax), Teun Koopmeiners (AZ), Quincy Promes (Spartak Moskva), Jurriën Timber (Ajax), Georginio Wijnaldum (Liverpool)

Forwards: Steven Berghuis (Feyenoord), Luuk de Jong (Sevilla), Memphis Depay (Lyon), Cody Gakpo (PSV), Donyell Malen (PSV Eindhoven), Wout Weghorst (Wolfsburg)

Rep.Ceko:

Goalkeepers: Tomáš Vaclík (Sevilla), Tomáš Koubek (Augsburg), Aleš Mandous (Olomouc)

Defenders: Vladimír Coufal (West Ham), Pavel Kaderábek (Hoffenheim), Ondrej Celustka (Sparta Praha), Tomáš Kalas (Bristol City), David Zima (Slavia Praha), Jan Boril (Slavia Praha), Aleš Mateju (Brescia), Jakub Brabec (Viktoria Plzen)

Midfielders: Lukáš Masopust (Slavia Praha), Vladimír Darida (Hertha Berlin), Tomáš Soucek (West Ham), Antonín Barák (Verona), Alex Král (Spartak Moskva), Tomáš Holeš (Slavia Praha), Petr Ševcík (Slavia Praha), Jakub Jankto (Sampdoria), Adam Hlozek (Sparta Praha), Jakub Pešek (Liberec), Michal Sadílek (Liberec)

Forwards: Patrik Schick (Leverkusen), Michael Krmencík (PAOK), Matej Vydra (Burnley), Tomáš Pekhart (Legia)

Pemain kunci: Vladimír Darida

Gelandang serba bisa ini bermain di Hertha Berlin. Di tim nasional, ia memimpin dengan memberi contoh dan menjadi inspirasi di balik kemenangan mengejutkan kualifikasi atas Inggris. Kapten akan bermain di EURO ketiganya, yang mungkin terbukti menjadi puncak karirnya. Di samping Soucek, dia akan menjadi playmaker dan pemimpin.

Pelatih: Jaroslav ilhavý

Pelatih berusia 59 tahun ini memegang rekor penampilan terbanyak di liga Ceko (465) dan memenangkan gelar sebagai pelatih bersama Slovan Liberec dan Slavia Praha sebelum mengambil alih tim nasional pada September 2018. Asisten Karel Brückner di UEFA EURO 2004 dan Piala Dunia FIFA 2006, ia tiba di turnamen besar pertamanya sebagai pelatih kepala setelah berhasil menavigasi kualifikasi dan memimpin timnya ke Liga Bangsa-Bangsa UEFA Liga A.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas belanda Timnas Ceska Euro 2020
Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top