Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Deretan Pemain Terinfeksi Covid-19 Jelang Piala Eropa (Euro 2020)

Putaran final Piala Eropa (Euro) 2020 segera dimulai. Menjelang turnamen yang tertunda setahun akibat pandemi Covid-19 itu, ternyata sejumlah pemain terjangkit positif virus corona tersebut.
Kapten Timnas Spanyol Sergio Busquets termasuk yang positif Covid-19 menjelang Euro 2020./90min
Kapten Timnas Spanyol Sergio Busquets termasuk yang positif Covid-19 menjelang Euro 2020./90min

Bisnis.com, JAKARTA – Putaran final Piala Eropa (Euro) 2020 segera dimulai pada Sabtu (12/6/2021) dini hari WIB dan dijadwalkan berlangsung selama sebulan.

Pertarungan antara Italia dan Turki di Stadion Olimpico Roma di Italia mengawali kompetisi antarnegara di bawah naungan Union of European Football Associations (UEFA), yang tertunda setahun akibat pandemi Covid-19.

Menjelang gelaran akbar tersebut, sejumlah pemain terinfeksi Covid-19. Berikut adalah pemain yang terkena Covid-19:

Belanda

* Jasper Cillessen - dinyatakan positif pada 28 Mei

Belanda meninggalkan kiper pilihan pertama dari skuad mereka setelah ia dinyatakan positif. Frank de Boer tidak siap mengambil risiko berapa lama Jesper akan pulih.

Rusia

* Andrei Mostovoy - dinyatakan positif pada 11 Juni

Rusia menggantikan gelandang Andrei Mostovoy dengan bek Roman Yevgenyev dalam barisan mereka setelah tes virus corona terbaru dengan "hasil yang tidak menguntungkan"

Skotlandia

* John Fleck - dinyatakan positif pada 2 Juni

Gelandang John Fleck kembali menjalani tes positif di base camp tim di Spanyol menjelang pertandingan persahabatan internasional melawan Belanda. Sebagai tindakan pencegahan, enam pemain lain tidak ikut dalam pertandingan persahabatan tersebut.

Spanyol

* Sergio Busquets - dinyatakan positif pada 6 Juni

Kapten Sergio Busquets dinyatakan positif 8 hari sebelum pertandingan pertama mereka di Euro 2020 dan akan absen pada pertandingan pembukaan Spanyol melawan Swedia pada Senin.

* Diego Llorente - dinyatakan positif pada 9 Juni

Bek Diego Llorente dinyatakan positif 5 hari sebelum pembukaan Euro 2020 Spanyol. Namun, ia tetap kembali ke camp pelatihan skuad setelah dites negatif dalam dua putaran tes lainnya. Ada indikasi dia kembali positif itu palsu.

Swedia

* Dejan Kulusevski - dinyatakan positif pada 8 Juni

* Mattias Svanberg - dinyatakan positif pada 8 Juni

Gelandang Swedia Dejan Kulusevski dan Mattias Svanberg akan absen pada pertandingan pembukaan melawan Spanyol. Setelah dua pemain kembali dengan tes positif, pelatih Swedia Janne Andersson mengatakan tidak ada pemain cadangan yang akan dipanggil karena dia berharap Kulusevski dapat bergabung kembali dengan skuad setelah pertandingan pembuka Grup E.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper