Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gagal Bawa Barcelona Juara La Liga, Koeman Ngotot Ingin Bertahan

Pelatih Barcelona Ronald Koeman tetap ingin bertahan di klub Katalan tersebut meskipun dia gagal membawa tim tersebut menjuarai La Liga Spanyol, kalah bersaing dengan Atletico Madrid dan Real Madrid sehingga finis di peringkat ketiga.
Pelatih Barcelona Ronald Koeman/The Independent
Pelatih Barcelona Ronald Koeman/The Independent

Bisnis.com, JAKARTA – Ronald Koeman yakin kemenangan Barcelona 1–0 atas Eibar pada pekan ke-38 La Liga Spanyol bukan laga terakhirnya sebagai pelatih klub Katalunya itu. Dia ingin membangun skuad yang lebih baik untuk menjuarai berbagai kompetisi musim depan.

Mantan pemain Barcelona dan Timnas Belanda tersebut mengantar klub berjuluk Blaugrana atau Biru Merah Pekat itu menjuarai Piala Raja (Copa del Rey) musim 2020-2021 ini, tetapi finis posisi ketiga di La Liga dan tersingkir di 16 besar Liga Champions.

Dalam beberapa pekan terakhir media-media lokal berspekulasi tentang mengenai masa depannya, dengan presiden baru Barcelona Joan Laporta mengatakan bahwa akan ada perubahan pada awal pekan ini.

Mantan gelandang Barcelona Xavi Hernandez dirumorkan bakal menggantikan Koeman di kursi pelatih untuk musim depan. Meski demikian, Xavi sendiri sebenarnya mengatakan dia belum akan menukangi Barcelona pada musim 2021–2022.

Koeman menyatakan keyakinannya bahwa pertandingan lawan Eibar bukan menjadi laga terakhir baginya sebagai pelatih Barcelona.

"Saya tidak berpikir ini akan menjadi pertandingan terakhir saya. Saya punya kontrak dan saya tidak tahu lebih dari itu. Anda [media] berbicara banyak tentang hal ini, tetapi saya tenang saja. Bila klub ingin mengubah sesuatu, mereka perlu memberi tahu saya tentang hal itu," ujarnya pada Minggu (23/5/2021).

Koeman mengutarakan bahwa dia saat ini tidak memiliki skuad yang diinginkannya untuk membuat Barca kembali kompetitif. "Ketika kami mengambil alih di sini, itu adalah skuad yang telah dibentuk dan kami hanya mendatangkan Sergino Dest."

"Skuad ini bukan di level yang kami inginkan. Banyak orang di klub juga berpikir begitu. Kami berusaha meningkatkan skuad. Dengan segala hormat, ada beberapa pemain senior belum tampil sesuai dengan harapan. Banyak pemain muda juga. Skuad ini belum selesai. Perubahan tak bisa hanya satu musim."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper