Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Liga Europa Roma vs Ajax, Bos Belanda Puji Klub-klub Italia

Ajax Amsterdam akan menghadapi laga sulit melawan tuan rumah AS Roma dalam pertandingan leg kedua Liga Europa. Ajax kalah di leg pertama di Amsterdam, sehingga mereka harus berjuang keras menang di Roma.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 15 April 2021  |  12:46 WIB
Pelatih Ajax Amsterdam Erik ten Hag - Reuters
Pelatih Ajax Amsterdam Erik ten Hag - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Ajax Amsterdam akan berjuang untuk membalikkan ketertinggalan mereka 1–2 di leg kedua perempat final Liga Europa di Stadion Olimpico di Roma, Italia, markas AS Roma yang digelar pada Jumat (16/4/2021) mulai pk. 02.00 WIB.

Menjelang perjuangan sulit itu, pelatih Ajax Erik ten Hag mengakui bahwa mereka telah berjuang melawan tim-tim Italia musim ini, tetapi 'belajar banyak' dari kekalahan perempat final Liga Europa leg pertama dari Roma pekan lalu.

 “Kami memiliki beberapa opsi berbeda untuk susunan pemain, jadi kita akan lihat. Setiap orang yang ada di skuad tersedia untuk bermain,” kata Ten Hag sebagaimana dilansir Football Italia.

“Kami belajar banyak dari leg pertama. Hasilnya mungkin tidak berpihak pada kami, tetapi kami optimis, kami berjuang keras dan memiliki banyak peluang mencetak gol. Kami akan melakukan hal yang sama.”

“Jika Roma bertahan, kami harus beradaptasi dan bekerja dengan ruang yang mereka tinggalkan untuk kami. Sama sekali tidak ada perbedaan antara bermain kandang atau tandang, kami menghadapi pertandingan dengan semangat."

Ajax hanya kalah dalam dua pertandingan kandang di Eropa musim ini dan keduanya melawan klub Italia, karena mereka juga kalah di Amsterdam dari Atalanta di Liga Champions.

“Kami membiarkan Atalanta menyelesaikan comeback ketika kami bermain imbang 2-2 di Bergamo, Roma kembali untuk mengalahkan kami 2-1, jadi dalam hal itu kami perlu meningkatkan diri,” lanjut lelaki 51 tahun itu.

"Tim-tim Italia berada pada level yang sangat tinggi. Namun, menurut saya, kami kurang lebih sejajar dengan mereka. Tersingkir sama sekali tidak mewakili kegagalan bagi kami, karena kami sedang menyiapkan tim masa depan dan siap untuk menantang diri kami sendiri melawan yang terbaik di Eropa.”


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ajax as roma liga europa uefa

Sumber : Football Italia

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top