Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Modric Catatkan Rekor Terbanyak Tampil untuk Timnas Kroasia

Luka Modric, gelandang serang Real Madrid yang menjadi kapten Timnas Kroasia, mencatatkan rekor caps terbanyak membela negaranya.
Kapten Timnas Kroasia Luka Modric/Reuters
Kapten Timnas Kroasia Luka Modric/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Gelandang serang Real Madrid Luka Modric menjadi pemain Kroasia yang paling banyak bermain untuk negaranya saat timnya mengalahkan Siprus dalam matchday kedua Grup H kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa.

Modric, yang melakukan debutnya untuk Timnas Kroasia pada 2006, melampaui rekor mantan bek Darijo Srna dengan 134 caps.

Pemain berusia 35 tahun itu menjadi kapten tim dalam pertandingan melawan Siprus. Di laga tersebut, Kroasia mendominasi jalannya pertandingan dengan menciptakan 17 peluang, tetapi hanya sebiji gol yang tercipta.

Satu-satunya gol dalam pertandingan tersebut terjadi pada menit ke-40 melalui sundulan kepala Mario Pasalic dari jarak dekat.

Kroasia merupakan runner-up Piala Dunia 2018 yang digelar di Rusia setelah dalam pertandingan final ketika itu menyerah dengan skor 2–4 dari Prancis di Stadion Luzhniki di Moskwa.

Di Grup H Pra-Piala Dunia 2022, Kroasia berstatus unggulan dan selain dengan Siprus, akan bersaing untuk langsung lolos ke putaran final Piala Dunia tahun depan di Qatar dengan Slovakia, Rusia, Slovenia, dan Malta.

Kroasia saat ini menempati peringkat ketiga klasemen sementara Grup H dengan nilai 3 setelah dalam pertandingan pembuka dikalahkan Slovenia 0–1. Posisi Kroasia di bawah Rusia (6) dan Slovenia (3) serta di atas Slovakia (2), Siprus (1), dan Malta (1).

Pra-Piala Dunia 2022 zona Eropa dibagi menjadi 10 grup. Setiap tim juara grup langsung lolos ke putaran final di Qatar, sedangkan tiga tiket lagi diperebutkan oleh tim-tim yang finis sebagai runner-up grup.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : BBC
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper