Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Pra-Piala Dunia, Portugal Lepas Keunggulan 2 Gol di Serbia

Portugal melepas keunggulan dua gol di Serbia dan laga di Beograd berakhir imbang dalam pertandingan babak kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar zona Eropa.
Filip Kostic (kedua kanan) mencetak gol kedua Serbia ke gawang Portugal./FIFA.com
Filip Kostic (kedua kanan) mencetak gol kedua Serbia ke gawang Portugal./FIFA.com

Bisnis.com, JAKARTA – Serbia dan Portugal menempati posisi dua teratas klasemen sementara Grup A babak kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar zona Eropa setelah berbagi skor imbang 2–2 pada Minggu (28/3/2021) dini hari WIB.

Portugal dengan Cristiano Ronaldo-nya melepas keunggulan dua gol yang mereka peroleh dengan gol-gol Diogo Jota pada menit ke-11 dan 36.

Dalam gelaran di Stadion Rajko Mitic di Beograd, tuan rumah Serbia mampu bangkit dari ketertinggalan dan membalas dua gol melalui kontribusi Aleksandar Mitrovis ketika babak kedua masih dalam hitungan detik serta Filip Costic saat pertandingan berjalan tepat 1 jam dan skor 2–2 bertahan hingga laga usai.

Dengan hasil itu, kedua tim menempati posisi teratas klasemen sementara Grup A dengan nilai masing-masing 4 setelah dalam pertandingan pertama 3 harti lalu memetik poin penuh.

Di matchday pertama Serbia mengatasi Republik Irlandia 3–2, sedangkan Portugal menaklukkan Azerbaijan 1–0.

Dengan demikian, Serbia berhak menempati posisi teratas klasemen sementara Grup A berkat keunggulan mencetak gol dibandihngkan dengan Portugal walaupun selisih gol sama-sama +1.

Dalam pertandingan Grup A lainnya pada Minggu dini hari WIB, terjadi kejutan besar ketika tuan rumah Republik Irlandia menyerah 0–1 dari Liechtenstein yang merupakan salah satu timnas paling lemah di Eropa.

Bertarung di Stadion Aviva di Dublin, satu-satunya gol Luksemburg dicetak Gerson Rodrigues, pemain berdarah Cape Verde kelahiran Portugal, 6 menit menjelang pertandingan selesai.

Dengan hasil itu, Luksemburg saat ini menghuni posisi ketiga klasemen sementara dengan nilai 3, sedangkan Irlandia di dasar klasemen dan belum mendapatkan poin. Azerbaijan menempati slot keempat setelah dikalahkan Portugal dan pada matchday kedua tidak bermain karena Grup A berisi lima tim.

Pra-Piala Dunia 2022 zona Eropa terdiri dari 10 grup. Setiap tim juara grup langsung lolos ke putaran final di Qatar, sedangkan tiga tiket lagi diperebutkan oleh tim-tim yang finis sebagai runner-up grup.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : FIFA.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper