Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PSG Gasak Lille, Lolos ke Perempat Final Piala Prancis

Paris Saint-Germain yang berstatus sebagai juara bertahan mencatat kemenangan dengan skor telak tiga gol tanpa balas atas Lille untuk melaju ke babak perempat final Piala Prancis.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 18 Maret 2021  |  06:53 WIB
Penyerang Paris Saint-Germain Kylian Mbappe - Reuters
Penyerang Paris Saint-Germain Kylian Mbappe - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Paris Saint-Germain menggasak Lille dengan skor telak tiga gol tanpa balas untuk melaju ke perempat final Piala Prancis (Coupe de France).

Dalam gelaran di Stadion Parc des Princes pada Kamis (18/3/2021) dini hari WIB, ujung tombak Kylian Mbappe mengontribusi dua gol, satu di antaranya merupakan eksekusi penalti.

Penyerang asal Argentina Mauro Icardi membuka keunggulan tim ibu kota ketika pertandingan baru memasuki menit ke-9. Namun, dia kemudian cedera pada menit ke-36 sehingga digantikan Kylian Mbappe.

Hanya 4 menit bermain, Mbappe membuat bek Lille Mehmet Zeki Celik terpaksa mengganjalnya di kotak penalti dan Mbappe sendiri yang mengeksekusi untuk menggandakan keunggulan PSG.

Mbappe mencatatkan gol keduanya dalam pertandingan yang dipimpin oleh wasit Willi Delajod ketika babak kedua telah memasuki injury time sehingga skor akhir 3-0 untuk tim asuhan Mauricio Pochettino.

Di ajang Ligue 1, kompetisi teratas di Prancis, Lille dan PSG sedang mengisi posisi dua teratas. Dengan demikian, pertandingan ini layak disebut sebagai big match meski terjadi di pentas yang berbeda.

Ini merupakan pertandingan pertama di antara delapan pertandingan babak 16 besar Piala Prancis. Tujuh pertandingan berikutnya baru digelar pada 6 hingga 9 April mendatang.

PSG menyandang status sebagai juara bertahan Piala Prancis. Dalam pertandingan final musim lalu pada Juli 2020, tim ibu kota tersebut berhasil mencatat kemenangan dengan skor tipis 1–0 atas Saint-Etienne.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

PSG piala prancis Lille

Sumber : Soccerway & BBC

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top