Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nantes Pecat Mantan Pelatih Timnas Prancis Domenech

Nantes memecat Raymond Domenech sebagai pelatih mereka. Lelaki berusia 69 tahun itu ditunjuk menangani tim tersebut 2 bulan lalu setelah 10 tahun lalu terakhir melatih bersama Timnas Prancis yang berujung kekisruhan.
Raymond Domenech/The Guardian
Raymond Domenech/The Guardian

Bisnis.com, JAKARTA – Kontestan Ligue 1 Nantes memecat pelatih Raymond Domenech setelah hanya kurang dari 2 bulan menangani klub yang saat ini menghuni posisi ke-18 di klasemen sementara kompetisi teratas di Prancis tersebut.

Narasumber dari klub mengatakan kepada AFP bahwa Domenech, yang menangani Timnas Prancis pada 2004 hingga 2010, telah didepak meski klub belum memberikan pernyataan resmi.

Media Prancis melaporkan bahwa mantan pemain Nantes Antoine Kombouare siap mengambil alih posisi pelatih, ketika klub itu ingin mengakhiri laju 16 pertandingan tanpa kemenangan di semua kompetisi.

Domenech memimpin tim dalam tujuh pertandingan di laga-laga tersebut menyusul penunjukan dirinya sebagai pelatih pada akhir Desember.

Kabar perihal pemecatan mantan bek Timnas Prancis itu muncul setelah Nantes kalah 2–4 dari Lens di ajang Piala Prancis pada Rabu (10/2/2021) dini hari WIB.

Domenech sendiri tidak mendampingi tim saat mereka menelan kekalahan tersebut karena menjalani isolasi akibat positif Covid-19.

Para penggemar Nantes tidak pernah percaya pada kapabilitas lelaki berusia 69 tahun itu. Dia tiba ke klub itu satu dekade setelah masa kerjanya sebagai pelatih Timnas Prancis berakhir dengan pemogokan pemain dan tersingkir lebih awal pada Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan.

Dia mulai melatih Les Blues, julukan Timnas Prancis, pada 2004. Tim racikannya kalah dari Italia pada final Piala Dunia 2006. Dia lalu hanya mampu memimpin Prancis menghuni posisi juru kunci fase grup pada Piala Eropa 2008, dan kemudian menelan hasil yang lebih memalukan 2 tahun kemudian.

Piala Dunia 2010 merupakan bencana bagi Prancis. Saat itu penyerang temperamental Nicolas Anelka dipulangkan dan beberapa pemain menolak berlatih sebelum tim disingkirkan di fase grup.

Sebelum direkrut Nantes, Domenech belum pernah menangani tim sejak dipecat sebagai pelatih timnas pada September 2010.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper