Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Inggris : Liverpool Tundukkan West Ham, Lewati Leicester

Liverpool menundukkan tuan rumah West Ham dalam lanjutan Liga Primer Inggris, hasil yang mengangkat mereka ke posisi ketiga klasemen sementara menggeser Leicester City yang menyerah dari Leeds United.
Striker Liverpool Mohamed Salah./Reuters
Striker Liverpool Mohamed Salah./Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Liverpool naik ke posisi ketiga klasemen sementara Liga Primer Inggris setelah menang tandang atas West Ham United 3–1, menggeser Leicester City yang justru kalah 1–3 ketika menjamu Leeds United.

Bertarung di Stadion London pada Senin (1/2/2021) dini hari WIB dalam pertandingan pekan ke-21, Mohamed Salah membuka kembali keran gol untuk pertama kalinya di ajang Liga Primer pada 2021 atau lebih dari sebulan berlalu.

Bahkan, dia langsung dua kali menjaringkan gol ke gawang tuan rumah yang dikawal kiper senior berusia 35 tahun Lukasz Fabianski.

Skor masih tanpa gol hingga rehat dan Salah memecah kebuntuan dengan golnya pada menit ke-57 yang diikuti dengan gol kedua 11 menit kemudian. Liverpool bahkan unggul tiga gol ketika gelandang serang Georginio Wijnaldum mencetak gol berikutnya pada menit ke-84 untuk tim besutan Jurgen Klopp.

Tuan rumah asuhan pelatih David Moyes hanya mampu melesakkan sebiji gol untjuk sekadar hiburan 3 menit kemudian melalui aksi Craig Dawson, yang berstatus pinjaman dari Watford dan skor 1–3 bertgahan hingga wasit Jonathan Moss mengakhiri pertandingan.

Hasil ini menempatkan Liverpool di setrip ketiga klasemen sementara dengan koleksi nilai 40, sedangkan West Ham tertahan di setrip kelima dengan nilai 35.

Posisi Liverpool yang naik satu setrip di klasemen sementara juga disebabkan Leicester City justru menyerah 1–3 ketika menjamu tim promosi Leeds United.

Bermain di Stadion King Power di Leicester, tuan rumah yang terpaksa tampil tanpa ujung tombak andalan Jamie Vardy membuka skor terlebih dahulu melalui kontribusi Harvey Barnes pada menit ke-13. Namun, hanya berselang 2 menit, tamu mampu melesakkan gol balasan lewat aksi Stuart Dallas.

Pada babak kedua, Leeds United yang ditangani Marcelo Bielsa berhasil menambah dua gol lagi lewat kontribusi Patrick Bamford (70’) dan Jack Harrison (84’).

Hasil ini menempatkan Leeds United di setrip ke-12 dengan nilai 29, sedangkan Leicestger City turun satu setrip ke posisi keempat dengan nilai 35.

Hasil pekan ke-21 hingga Senin dini hari WIB: Everton 0 vs Newcastle 2; Crystal Palace 1 vs Wolverhampton 0; ManCity 1 vs Sheffield United 0; West Brom 2 vs Fulham 2; Arsenal 0 vs Man United 0; Southampton 0 vs Aston Villa 1; Chelsea 2 vs Burnley 0; Leicester 1 vs Leeds United 3; West Ham 1 vs Liverpool 3.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : BBC
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper