Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penyebaran Covid-19 di Spanyol Tinggi, Timnas U-19 Pulang Lebih Cepat

PSSI memastikan tim nasional U-19 pulang lebih cepat dari Spanyol, tempat mereka menjalani pemusatan latihan (TC), karena tidak dapat melakukan pertandingan uji coba di sana menyusul masih tingginya penularan Covid-19.
Pemain Timnas u-19/PSSI
Pemain Timnas u-19/PSSI

Bisnis.com, JAKARTA - PSSI memastikan tim nasional U-19 pulang lebih cepat dari Spanyol, tempat mereka menjalani pemusatan latihan (TC), karena tidak dapat melakukan pertandingan uji coba di sana menyusul masih tingginya penularan Covid-19.

Dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Selasa, timnas U-19 akan kembali ke Indonesia pada besok, Rabu (13/1). Sebelumnya, skuat asuhan pelatih Shin Tae-yong tersebut dijadwalkan berada di Spanyol sampai 31 Januari 2021.

"Keputusan ini diambil setelah kami berkomunikasi dengan pelatih Shin Tae-yong dan Direktur Teknik Indra Sjafri," ujar pelaksana tugas Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi.

Yunus menambahkan, pemerintah Spanyol tidak mengeluarkan izin untuk semua pertandingan uji coba timnas U-19 di Spanyol. Bukan cuma Indonesia, skuat timnas U-19 Arab Saudi yang juga berada di Spanyol juga tidak dapat bertanding uji coba.

PSSI, lanjut dia, menghormati keputusan tersebut.

"Kami menghormati keputusan pemerintah setempat. Kami pun tidak bisa memaksakan berlama-lama di Spanyol. PSSI juga berterima kasih kepada Kementerian Luar Negeri Indonesia yang membantu kami agar dapat menjalani TC di Spanyol," kata Yunus.

Pria yang juga menjabat anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI itu tidak lupa mengapresiasi semua upaya yang dilakukan timnas U-19 di Spanyol.

Meski Piala Dunia U-20 2021 diundur ke tahun 2023, PSSI memastikan timnas U-19 disiapkan untuk mengisi slot timnas U-23 atau pun senior.

"Memasuki pekan ketiga TC Spanyol, saya mendapat update bahwa pemain terus berkembang, disiplin dan bekerja keras. Tentu ini hal yang sangat baik dan menjadi bekal bagi mereka untuk menjadi pemain profesional nantinya dan generasi penerus timnas U-23 atau timnas senior," tutur Yunus.

Timnas U-19 rencananya tiba di Bandar Udara Soekarno-Hatta, Tangerang, pada Kamis (14/1).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper