Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Arsenal vs Chelsea, Prediksi Hasil & Perkiraan Starting Lineups

Arsenal akan menjamu Chelsea dalam pertandingan pekan ke-15 Liga Primer Inggris. Berikut prediksi hasil pertandingan, perkembangan terakhir kedua tim, dan perkiraan susunan pemain.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 26 Desember 2020  |  10:13 WIB
Pelatih Arsenal Mikel Arteta (kiri) dan pelatih Chelsea Frank Lampard. - Football London
Pelatih Arsenal Mikel Arteta (kiri) dan pelatih Chelsea Frank Lampard. - Football London

Bisnis.com, JAKARTA – Liga Primer Inggris segera memasuki rangkaian pertandingan pekan ke-15. Salah satu laga penting di Boxing Day ini adalah derby London Arsenal menjamu Chelsea di Stadion Emirates.

The Gunners, yang terpuruk di posisi ke-15 klasemen, akan mencari kemenangan liga pertama mereka sejak awal November, sementara Chelsea akan berusaha meraih kemenangan beruntun di papan atas Inggris, setelah mengalahkan West Ham 3–0 pada awal pekan ini.

Raihan 14 poin Arsenal dari 14 pertandingan musim ini merupakan yang terburuk sejak 1974–1975. Kata krisis terlalu sering digunakan dalam sepak bola tetapi, mungkin cocok di sini karena The Gunners terus berjuang untuk mendapatkan hasil dan performa di papan atas Liga Primer.

Sejak sukses menundukkan Manchester United 1–0 pada 1 November, Arsenal tidak pernah menang di Liga Primer, kalah dalam lima dari tujuh pertandingan terakhir mereka, termasuk empat dari lima pertandingan terakhir mereka.

Skuad Meriam London menunjukkan tanda-tanda peningkatan dalam hasil imbang 1–1 melawan Southampton pada 16 Desember, tetapi kemudian menderita kekalahan 1–2 di markas Everton akhir pekan lalu, yang menambah tekanan kepada pelatih Mikel Arteta.

Langkah The Gunners kemudian terhenti pula di ajang Piala Liga setelah di Emirates di babak perempat final pada pertengahan pekan ini dihajar Manchester City 1–4.

Catatan empat kemenangan, dua imbang, dan delapan kekalahan dari 14 pertandingan musim ini merupakan indikasi masalah tim, dan mereka hanya unggul 4 poin dari tim yang menempati zona degradasi.

Sangat sulit membayangkan Arsenal degradasi dari Liga Primer, tetapi fakta bahwa kemungkinan itu bahkan sedang dibahas adalah perhatian nyata bagi raksasa ibu kota.

The Gunners memiliki rekor kandang terburuk kelima di Liga Primer musim ini, hanya meraih 7 poin dari tujuh pertandingan mereka dengan mencetak hanya enam gol di Emirates.

Faktor Ketiadaan Aubameyang

Pierre-Emerick Aubameyang menjadi pencetak gol dalam pertandingan imbang baru-baru ini dengan Southampton tetapi hanya mencetak tiga gol Liga Premier musim ini, dan pemain Timnas Gabon itu sangat diragukan bisa tampil akibat cedera.

Sementara itu, Alexandre Lacazette mencatatkan tiga gol liga atas namanya musim ini, tetapi Willian, Nicolas Pepe, dan Eddie Nketiah hanya memiliki tiga gol di antara mereka.

Rekor pertahanan tim musim ini sebenarnya cukup kuat dengan kebobolan 18 kali dalam 14 pertandingan, lebih sedikit dari Manchester United (21), Liverpool (19), dan Everton (19), tetapi kurangnya ketajaman di lini depan menjadi masalah nyata.

Adapun Chelsea saat ini berada di urutan kelima klasemen setelah menang tujuh kali, imbang empat kali, dan kalah tiga kali dari 14 pertandingan, mengumpulkan 25 poin.

The Blues memasuki pertandingan dengan bekal kemenangan atas West Ham United 3–0 setelah kekalahan beruntun dari Everton dan Wolverhampton Wanderers, tetapi berhasil mengatasi The Hammers berkat sundulan di babak pertama dari Thiago Silva dan dua gol pada babak kedua dari Tammy Abraham.

Ada tekanan pada Lampard untuk memberikan setidaknya finis empat besar lagi karena jumlah uang yang besar telah dihabiskan selama bursa transfer musim panas.

The Blues hanya 6 poin di belakang pemimpin liga Liverpool pada jumlah pertandingan yang sama, tetapi hanya 3 poin di depan Aston Villa yang berada di urutan kesembilan, yang memiliki dua pertandingan di tangan.

Chelsea mencatat kemenangan liga tandang berturut-turut atas Burnley dan Newcastle United antara 31 Oktober dan 21 November, tetapi kalah dalam dua pertandingan terakhir mereka dalam perjalanan ke Everton dan Wolverhampton Wanderers, dan Arsenal tentu mampu menjadikannya pertandingan yang sulit meskipun tim tuan rumah sedang banyak masalah.

Keraguan kebugaran utama Arsenal terjadi pada kapten Aubameyang, yang absen dalam dua pertandingan terakhir tim karena masalah betis. Dia mungkin mulai masuk daftar pemain, tetapi hanya akan duduk di bangku cadangan.

Gabriel Martinelli juga diragukan, setelah mengalami hantaman di tulang keringnya saat kekalahan Piala EFL dari Man City, sementara Thomas Partey akan kembali absen karena masalah paha.

Di sisi Chelsea, Hakim Ziyech tetap menepi karena masalah paha, sementara kebugaran Reece James dan Ben Chilwell sama-sama meragukan tim tamu menjelang pertandingan.

Oleh karena itu, Cesar Azpilicueta dan Emerson Palmieri diharapkan untuk bermain sebagai bek sayap di Emirates, tetapi Lampard diperkirakan tetap menggunakan sebagian besar pemain utama yang menjadi starter melawan West Ham.

Kemungkinan starting XI:

Arsenal: Catatan; Memegang, Gabriel, Tierney; Maitland-Niles, Elneny, Xhaka, Saka; Willian, Lacazette, Pepe

Chelsea: Mendy; Azpilicueta, Zouma, Silva, Emerson; Gunung, Jorginho, Kante; Werner, Abraham, Pulisic

Head-to-head

Arsenal memimpin head-to-head keseluruhan antara kedua tim ini, dengan The Gunners membukukan 78 kemenangan dan 65 kemenangan untuk Chelsea, dengan 58 kali seri sepanjang sejarah.

Tim asuhan Arteta mengalahkan Chelsea 2–1 di final Piala FA musim lalu, dan mereka mengambil 1 poin dalam hasil imbang 2–2 ketika kedua belah pihak saling berhadapan di Stamford Bridge di Liga Primer pada Januari lalu. Sebelumnya Chelsea menang 2–1 di pertandingan Liga Primer di Emirates Desember 2019, demikian dilansir Sports Mole.

Sports Mole memprediksi Chelsea akan mencatat kemenangan 2–1 atas tuan rumah Arsenal,.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

chelsea Liga Inggris arsenal
Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top