Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Lengkap Liga Belanda, PSV Eindhoven Merapat ke Ajax Amsterdam

PSV Eindhovem menundukkan RKC Waalwijk dalam lanjutan Eredivisie Belanda, hasil yang membawa tim besutah pelatih asal Jerman Roger Schmidt menyamai perolehan nilai Ajax Amsterdam.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 20 Desember 2020  |  07:52 WIB
Loading the player ...
PSV Eindhoven merapak ke Ajax Amsterdam di klasemen Eredivisie Belanda setelah memetik kemenangan atas RKC Waalwijk.

Bisnis.com, JAKARTA – PSV Eindhoven menghantam tuan rumah RKC Waalwijk dengan skor telak 4–1 dalam pertandingan pekan ke-13 Eredivisie, kompetisi teratas dalam sistem sepak bola Belanda.

Bermain di Stadion Mandemakers pada Minggu (20/12/2020) dini hari WIB, keempat gol PSV dikontribusi Cody Gakpo (11’), Mohamed Amin Ihattaren (14’), penalti Denzel Dumfries (71’), dan Chukwunonso Madueke saat babak kedua telah memasuki injury time.

Satu-satu gol hiburan milik tuan rumah terjadi pada menit ke-86 ketika Finn Stokkers menyambar assist Ayman Azhil untuk menjebol gawang tim tamu yang dikawal kiper Yvon Mvogo, pemain Timnas Swiss kelahiran dan berdarah Kamerun.

Kemenangan ini membuat PSV, yang ditukangi pelatih asal Jerman Roger Schmidt, mendulang nilai 30, sama dengan Ajax Amsterdam yang menempati posisi teratas, tetapi PSV berada di posisi kedua karena selisih gol 19 berbanding 40.

Sementara itu, Waalwijk, yang finis terbawah klasemen musim lalu tetapi selamat dari degradasi karena kompetisi dihentikan pandemi Covid-19, sekarang berada di setrip ke-12 klasemen sementara.

Tim asuhan Fred Grim, mantan penjaga gawang Ajax Amsterdam dan Cambuur Leeuwarden, saat ini mengoleksi nilai 12, hanya berselisih 4 poin dari Willem II Tilburg, yang berada di setrip ke-16 yang merupakan slot khusus play-off degradasi.

PSV dan Ajax merupakan kekuatan tradisional sepak bola bersama Feyenoord Rotterdam, Ketiganya meraih gelar juara terbanyak sepanjang sejarah. Ajax juara 34 kali, PSV 24, dan Feyenoord 15 kali.

Hasil sementara pekan ke-13 hingga Minggu dini hari WIB: PEC Zwolle 0 vs Emmen 0; Sparta Rotterdam 2 vs Groningen 3; VVV Venlo 1 vs Twente Enschede 2; RKC Waalwijk 1 vs PSV Eindhoven 4; Utrecht 1 vs Fortuna Sittard 1.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

psv eindhoven eredivisie

Sumber : Football Oranje

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top