Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Belanda, PSV Eindhoven Merapat ke Ajax Amsterdam

PSV Eindhoven mencatat kemenangan atas tamunya Utrecht dalam lanjutan Eredivisie Belanda. Dengan hasil itu, PSV menempati peringkat kedua kklasemen sementara di bawah Ajax Amsterdam.
Penyerang PSV Eindhoven Donyell Malen / Twitter PSV
Penyerang PSV Eindhoven Donyell Malen / Twitter PSV

Bisnis.com, JAKARTA – PSV Eindhoven merangsek naik ke peringkat kedua klasemen sementara Eredivisie Belanda setelah menundukkan Utrecht dengan skor tipis 2–1 dalam pertandingan pekan ke-12.

Bermain di Stadion Philips di Eindhoven, tuan rumah PSV sempat unggul dua gol melalu kontribusi Donyell Malen pada menit ke-30 dan Mohamed Amine Ihattaren berselang 7 menit kemudian, dengan assist Malen.

Tim tamu hanya bisa melesakkan sebiji gol balasan pada menit ke-71 melalui pemain sayap Mimoun Mahi.

Dengan hasil itu, skuad asuhan pelatih asal Jerman Roger Schmidt menduduki peringkat kedua dengan nilai 27, hanya 3 poin di belakang Ajax Amsterdam di posisi teratas.

Sementara itu, Utrecht, yang ditangani pelatih Rene Hake, menempati posisi ke-10 dengan koleksi 12 angka.

Di klasemen sementara, sekarang posisi tiga teratas diisi oleh tiga kekuatan tradisional sepak bola Belanda yakni Ajax, PSV, dan Feyenoord Rotterdam.

Feyenoord, yang ditangani pelatih veteran Dick Advocaat saat ini mendulang nilai 26 atau hanya 1 angka di belakang PSV. Feyenoord sejauh ini menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan di Eredivisie musim ini.

Ajax merupakan juara terbanyak sejak Eredivisie pertama kali digelar pada 1888 atau 102 tahun silam. Ajax juara sebanyak 34 kali dan sebenarnya mereka pun finis teratas ketika kompetisi musim lalu dihentikan pandemi, tapi tak dinobatkan sebagai juara.

Sementara itu, PSV tercatat menjuarai Eredivisie sebanyak 24 kali, kemudian disusul Feyenoord 15 kali.

Hasil pekan ke-12 yang berakhir Senin (14/12/2020) dini hari WIB: Heracles 1 vs Fortuna Sittard 2; Groningen 2 vs RKC Waalwijk 0; Emmen 1 vs ADO Den Haag 1; Ajax 4 vs PEC Zwolle 0; Vitesse 1 vs Heerenveen 1; VVV Venlo 0 vs Feyenoord 3; Willem II 0 vs Sparta 3; PSV 2 vs Utrecht 1; Twente 1 vs AZ 3.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Oranje
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper