Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Liga Belanda, Twente Dihajar RKC Waalwijk di Enschede

Twente Enschede dikalahkan tamunya RKC Waalwijk dalam pertandingan pembuka pekan ke-10 Eredivisie Belanda pada Sabtu (28/11/2020) dini hari WIB.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 28 November 2020  |  06:58 WIB
Para pemain RKC Waalwijk merayakan gol ke gawang Twente Enschede  -  Twitter@RKCWaalwijk
Para pemain RKC Waalwijk merayakan gol ke gawang Twente Enschede - Twitter@RKCWaalwijk

Bisnis.com, JAKARTA – RKC Waalwijk sukses membawa pulang poin penuh dari markas Twente, Stadion De Grolsh Veste di Enschede berkat kemenangan 2–0 dalam pertandingan pembuka pekan ke-10 Eredivisie Belanda pada Sabtu (28/11/2020) dini hari WIB.

Hasil tersebut merupakan kemenangan kedua yang diraih RKC Waalwijk musim ini dan tim besutan Fred Grim tersebut merangkak menjauhi zona degradasi dan kini menempati urutan ke-11 klasemen dengan koleksi 9 poin.

Sementara itu, Twente (18) yang menelan kekalahan pertama dalam empat pertandingan terakhir masih menduduki posisi kelima, tetapi bisa disalip oleh Heerenveen (17) yang baru main sehari kemudian.

Catatan statistik laman resmi Liga Belanda memperlihatkan Twente tampil lebih dominan dan begitu agresif melepaskan 14 percobaan tembakan sepanjang laga, tetapi tak satupun terkonversi jadi gol.

Bahkan tuan rumah memulai pertandingan dengan cara yang bagus ketika situasi sepak pojok berusaha diselesaikan oleh Danilo hanya 3 menit selepas kick-off, tetapi tembakannya membentur tiang gawang.

Setelah sukses meredam gelombang serangan Twente, RKC mencuri keunggulan pada menit ke-22 saat umpan silang Ola John bisa disambut sepakan kaki kiri Cyril Ngonge untuk menaklukkan kiper Joel Drommel.

Keunggulan itu digandakan hanya 8 menit kemudian, lagi-lagi hasil assist John yang diselesaikan dengan tembakan keras Finn Stokkers ke pojok kanan atas gawang.

Kerja keras Twente tak kunjung membuahkan hasil, bahkan mereka tak diizinkan memperoleh gol hiburan ketika peluang pemungkas pada menit ketiga injury time dari Lazaros Lamprou bisa dijinakkan kiper Kostas Lamprou.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

eredivisie

Sumber : Antara/Eredivisie.nl

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top