Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Reaksi Nicolas Pepe Setelah Menanduk Lawan Menuai Banyak Pujian

Penyerang Arsenal Nicolas Pepe mendulang pujian setelah bermain gemilang menghadapi Molde di Liga Europa. Penampilannya yang bagus juga dianggap sebagaib reaksi tepat atas kesalahannya menanduk lawan di Liga Primer Inggris.
Penyerang Arsenal Nicolas Pepe (kanan) setelah menjebol gawang Molde./Antara/Reuters
Penyerang Arsenal Nicolas Pepe (kanan) setelah menjebol gawang Molde./Antara/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih Arsenal Mikel Arteta puas atas reaksi Nicolas Pepe yang membayar kesalahannya dengan tampil gemilang saat The Gunners menghancurkan Molde 3–0 dalam pertandingan Grup B Liga Europa di Stadion Aker, Norwegia.

Hasil itu membawa skuad klub London tersebut lolos ke babak 32 besar Liga Europa meskipun masih menyisakan dua pertandingan lagi. Kalau pun menelan kekalahan dalam dua pertandingan sisa, Arsenal tetap lolos ke fase knock out setidaknya sebagai runner-up grup.

Arteta senang dengan penampilan Pepe, bukan saja karena dia turut mencetak satu gol dalam kemenangan Arsenal tersebut, tetapi Arteta menilai sayap asal Pantai Gading itu bermain dengan hampir tanpa cela sepanjang 90 menit penuh.

Penampilan itu menjadi ajang Pepe melunasi kesalahannya setelah diganjar kartu merah dalam pertandingan Liga Primer Inggris kontra Leeds United akhir pekan lalu akibat menanduk wajah pemain belakang lawan, Ezgjan Alioski.

"Manusia bisa melakukan kesalahan dan membuat mereka melewati masa sulit. Yang terpenting adalah bagaimana mereka bereaksi selanjutnya," kata Arteta selepas pertandingan dilansir laman resmi Union of European Football Associations (UEFA).

"Anda bisa lihat bahasa tubuh Nico sejak detik pertama bahwa dia sudah berada dalam kondisi yang tepat. Dia tampil bagus," tambah pelatih berkebangsaan Spanyol itu.

Tendangan Pepe sempat menghantam mistar gawang Molde pada menit ke-48 sebelum sukses membuka keunggulan Arsenal 2 menit berselang.

Reiss Nelson kemudian menggandakan keunggulan Arsenal pada menit ke-55 sebelum talenta muda Folarin Balogun mencetak gol debutnya 7 menit jelang bubaran demi melengkapi kemenangan 3–0 atas Molde.

Penampilan Pepe juga dipuji oleh mantan bek Arsenal, Martin Keown, serta bekas gelandang Timnas Inggris Owen Hargreaves yang bertugas sebagai pandit pertandingan di stasiun tv BT Sport.

"Pepe menemukan jarak tembak kesukaannya, dia senang menusuk dari sisi kanan sebelum melepaskan tendangan dengan kaki kirinya," kata Keown.

"Hari ini Pepe menempatkan dirinya di posisi yang lebih baik dan tampak gemilang. Arteta patut bersuka cita atas penampilan tersebut," ujar Hargreaves.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/UEFA.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper