Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Papu Gomez Beri Tahu Maradona, Kami Menang di Inggris, D10S

Papu Gomez, pemain Atalanta Bergamo asal Argentina, memberi tahu mendiang Diego Maradona: "Kami menang di Inggris, D10S..."
Papu Gomez / Transfermarkt
Papu Gomez / Transfermarkt

Bisnis.com, JAKARTA – Penyerang Atalanta Bergamo asal Argentina Papu Gomez mendedikasikan kemenangan 2–0 atas tuan rumah Liverpool di matchday keempat Liga Champions Eropa untuk mendiang Diego Armando Maradona Franco.

Pemenang Piala Dunia 1986 dan runner-up Piala Dunia 1990 Diego Maradona menderita serangan jantung dan meninggal dunia pada usia 60 tahun. Sekitar 2 pekan sebelumnya di sempat dinyatakan sukses menjalani operasi otak.

Pesan untuk memberi penghormatan kepada salah satu pesepakbola terbaik sepanjang masa tiba dengan tebal dan cepat di media sosial.

Penyerang La Dea alias Sang Dewi, julukan Atalanta, Papu Gomez menambah daftar penyampai dukacita itu setelah kemenangan mengesankan di Anfield di Liga Champions, ketika Josip Ilicic dan Robin Gosens membantu timnya membalas dendam atas kekalahan kandang mereka 0–5 pada matchday ketiga.

"Sebuah kegembiraan di antara begitu banyak kesedihan ... hari ini Anda akan sangat bangga dengan kami, kami mempersembahkan kemenangan ini untuk Anda Dieguito," tulis Gomez di Instagram.

“Di wilayah Inggris, Atalanta kembali mengukir sejarah. D10S [‘tuhan’, sebutan sebagian orang Argentina yang sangat memuja Maradona],” tulis Papu Gomez seolah-olah berbicara dengan sang legenda.

Maradona, selain membawa Argentina juara Piala Duniab 1986 dan runner-up 4 tahun kemudian, juga membawa negaranya juara Piala Dunia U-20 edisi 1979 di Jepang, termasuk dengan mencetak dua gol ke gawang Indonesia yang dikawal kiper Endang Tirtana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Italia
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper