Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Inggris : Everton Balik ke Jalur Kemenangan, Sikat Fulham

Everton kembali ke jalur kemenangan dengan menaklukkan tuan rumah Fulham, setelah melalui empat pertandingan Liga Primer Inggris dengan satu imbang dan tiga kali menelan kekalahan.
Pemain Fulham Ivan Cavaleiro (kedua kanan) terjatuh ketika mengeksekusi penalti dan bola melambung ke atas mistar gawang Everton./The Guardian
Pemain Fulham Ivan Cavaleiro (kedua kanan) terjatuh ketika mengeksekusi penalti dan bola melambung ke atas mistar gawang Everton./The Guardian

Bisnis.com, JAKARTA – Everton balik ke jalur kemenangan setelah melewati empat pertandingan Liga Primer Inggris tanpa kemenangan dengan tiga laga terakhir menelan kekalahan.

Dalam pertandingan pekan kesembilan Liga Primer Inggris di Stadion Craven Cottage di London pada Minggu (22/11/2020) malam WIB, skuad asuhan Carlo Ancelotti menundukkan tuan rumah Fulham dengan skor tipis 3–2.

Everton memimpin klasemen sementara Liga Primer hingga matchday keenam, tetapi kemudian seri 2–2 versus Liverpool dan selanjutnya dikalahkan Southampton, Newcastle United, dan Manchester United.

Dalam pertandingan pekan kesembilan, The Toffees, julukan Everton, membuka keunggulan ketika pertandingan baru berjalan 42 detik melalui kontribusi ujung tombak Dominic Calvert-Lewin.

Keunggulan tamu dari Liverpool tidak bertahan lama. Tuan rumah berhasil menyamakan skor menjadi 1–1 pada menit ke-15 lewat kontribusi pemain asal Jamaika Bobby Armani Decordova-Reid.

Namun, Everton berhasil memulihkan keunggulan, bahkan dengan selisih dua gol, setelah pada menit ke-29 Calvert-Lewin kembali berhasil menjebol gawang tuan rumah yang dikawal kiper Alphonse Areola dan berselang 6 menit kemudian gelandang asal Prancis Abdoulaye Doucoure juga mencatatkan namanya di papan skor. Kedudukan 1–3 hingga turun minum.

Bagi Calvert-Lewin, tambahan dua gol menempatkannya sebagai top skor sementara Liga Primer dengan 10 gol, satu lebih banyak ketimbang pemain depan Tottenham Hotspur Son Heung-min.

Pada babak kedua, menit ke-68, Fulham mendapatkan hadiah tendangan penalti dari wasit Bobby Madley setelah bek Everton Ben Gofrey melanggar penyerang tuan rumah Aleksandar Mitrovic di area terlarang.

Namun, Ivan Cavaleiro terjatuh ketika menjalankan tugasnya mengeksekusi penalti dan bola melambung ke atas mistar gawang Everton, padahal kiper Jordan Pickford telah keliru mengantisipasi arah bola.

Berselang 2 menit kemudian, akhirnya Fulham mampu mencetak gol kedua mereka dan Ruben Loftus-Cheek yang sukses menjebol gawang Pickford. Saat mencetak gol, Loftus-cheek baru bermain selama 12 menit, masuk menggantikan Decordova-Reid.

Dengan kemenangan ini, Everton menduduki peringkat keenam klasemen sementara dengan koleksi nilai 16, sedangkan Fulham di setrip ke-17 dengan nilai hanya 4.

Hasil pertandingan pekan kesembilan hingga Minggu dini hari WIB: Newcastle United 0 vs Chelsea 2; Aston Villa 1 vs Brighton & Hove Albion 2; Tottenham Hotspur 2 vs Manchester City 0; Manchester United 1 vs West Bromwich Albion 0; Fulham 2 vs Everton 3.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : BBC & The Guardian
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper