Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Inggris : Tottenham Libas ManCity, Pimpin Klasemen

Tottenham Hotspur membekuk Manchester City dalam lanjutan Liga Primer Inggris di London. Hasil itu membawa skuad asuhan pelatih Jose Mourinho memimpin klasemen sementara.
Pemain depan Tottenham Hotspur asal Korea Selatan, Son Heung-min./PremierLeague.com
Pemain depan Tottenham Hotspur asal Korea Selatan, Son Heung-min./PremierLeague.com

Bisnis.com, JAKARTA – Tottenham Hotspur menggasak Manchester City dalam pertandingan pekan kesembilan Liga Primer Inggris pada Minggu (22/11/2020) dini hari WIB di Stadion Tottenham di London.

Kemenangan tersebut membuat skuad asuhan pelatuih berkebangsaan Portugal Jose Mourinho memimpin klasemen sementara, menggusur Chelsea yang baru menikmati posisi terhormat itu selama beberapa jam setelah menang atas Newcastle United.

Gol Son Heung-min dan Giovani Lo Celso memastikan Tottenham memperpanjang catatan gemilang empat kemenangan beruntun atas City sejak Februari 2019.

Tottenham yang kini memiliki catatan tanpa kalah terpanjang di Liga Primer dalam delapan pertandingan beruntun mengambil alih posisi puncak klasemen dengan nilai 20, berselisih 2 angka dari Chelsea.

Sedangkan ManCity (12) yang menelan kekalahan keduanya musim ini tertahan di urutan ke-10 klasemen.

Son membuka keunggulan Tottenham hanya 5 menit setelah kick-off dengan memperdaya kiper Ederson Moraes setelah menerima umpan jauh kiriman Tanguy Ndombele.

Gol itu membuat penyerang Korea Selatan tersebut kini bercokol sendiri di pucuk daftar top skor Liga Inggris dengan koleksi sembilan gol.

Berselang 4 menit kemudian Son mengirim umpan tarik yang bisa diselesaikan ke dalam gawang oleh Harry Kane, tetapi gol itu dianulir karena hakim garis sudah mengangkat bendera pertanda offside.

Pada menit ke-28, pemain ManCity Aymeric Laporte telanjur melakukan selebrasi setelah menyontek bola sodoran Gabriel Jesus dan mengira berhasil menyamakan kedudukan. Namun, gol itu dianulir setelah wasit Mike Dean meninjau VAR dan ternyata Gabriel Jesus handball.

City kesulitan untuk mencari gol penyama kedudukan dan gawang mereka malah kembali jebol pada menit ke-65 oleh Lo Celso, yang baru saja masuk menggantikan Ndombele dan melepaskan tembakan keras menyelesaikan umpan sodoran Kane demi menggandakan keunggulan Tottenham.

Tim tamu bahkan tak diberi kesempatan untuk memperoleh gol hiburan, sebab sundulan Ruben Dias yang berdiri tanpa kawalan mengarah tepat ke pelukan kiper Hugo Lloris dan sepakan Joao Cancelo melenceng di pengujung laga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/PremierLeague.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper