Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hasil Liga Inggris : Tottenham Libas ManCity, Pimpin Klasemen

Tottenham Hotspur membekuk Manchester City dalam lanjutan Liga Primer Inggris di London. Hasil itu membawa skuad asuhan pelatih Jose Mourinho memimpin klasemen sementara.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 22 November 2020  |  03:29 WIB
Pemain depan Tottenham Hotspur asal Korea Selatan, Son Heung-min. - PremierLeague.com
Pemain depan Tottenham Hotspur asal Korea Selatan, Son Heung-min. - PremierLeague.com

Bisnis.com, JAKARTA – Tottenham Hotspur menggasak Manchester City dalam pertandingan pekan kesembilan Liga Primer Inggris pada Minggu (22/11/2020) dini hari WIB di Stadion Tottenham di London.

Kemenangan tersebut membuat skuad asuhan pelatuih berkebangsaan Portugal Jose Mourinho memimpin klasemen sementara, menggusur Chelsea yang baru menikmati posisi terhormat itu selama beberapa jam setelah menang atas Newcastle United.

Gol Son Heung-min dan Giovani Lo Celso memastikan Tottenham memperpanjang catatan gemilang empat kemenangan beruntun atas City sejak Februari 2019.

Tottenham yang kini memiliki catatan tanpa kalah terpanjang di Liga Primer dalam delapan pertandingan beruntun mengambil alih posisi puncak klasemen dengan nilai 20, berselisih 2 angka dari Chelsea.

Sedangkan ManCity (12) yang menelan kekalahan keduanya musim ini tertahan di urutan ke-10 klasemen.

Son membuka keunggulan Tottenham hanya 5 menit setelah kick-off dengan memperdaya kiper Ederson Moraes setelah menerima umpan jauh kiriman Tanguy Ndombele.

Gol itu membuat penyerang Korea Selatan tersebut kini bercokol sendiri di pucuk daftar top skor Liga Inggris dengan koleksi sembilan gol.

Berselang 4 menit kemudian Son mengirim umpan tarik yang bisa diselesaikan ke dalam gawang oleh Harry Kane, tetapi gol itu dianulir karena hakim garis sudah mengangkat bendera pertanda offside.

Pada menit ke-28, pemain ManCity Aymeric Laporte telanjur melakukan selebrasi setelah menyontek bola sodoran Gabriel Jesus dan mengira berhasil menyamakan kedudukan. Namun, gol itu dianulir setelah wasit Mike Dean meninjau VAR dan ternyata Gabriel Jesus handball.

City kesulitan untuk mencari gol penyama kedudukan dan gawang mereka malah kembali jebol pada menit ke-65 oleh Lo Celso, yang baru saja masuk menggantikan Ndombele dan melepaskan tembakan keras menyelesaikan umpan sodoran Kane demi menggandakan keunggulan Tottenham.

Tim tamu bahkan tak diberi kesempatan untuk memperoleh gol hiburan, sebab sundulan Ruben Dias yang berdiri tanpa kawalan mengarah tepat ke pelukan kiper Hugo Lloris dan sepakan Joao Cancelo melenceng di pengujung laga.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

chelsea Liga Inggris Manchester City tottenham

Sumber : Antara/PremierLeague.com

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top