Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Chelsea Sikat Newcastle, Pimpin Klasemen Liga Primer Inggris

Chelsea menundukkan Newcastle United dalam pertandingan pembuka pekan kesembilan Liga Primer Inggris. Kemenangan itu membawa klub London tersebut memimpin klasemen sementara.
Bek Newcastle United Federico Fernandez (kanan) membuat gol bunuh diri di bawah tekanan bek Chelsea Ben Chilwell./The Guardian
Bek Newcastle United Federico Fernandez (kanan) membuat gol bunuh diri di bawah tekanan bek Chelsea Ben Chilwell./The Guardian

Bisnis.com, JAKARTA – Chelsea memimpin klasemen sementara setelah menundukkan tuan rumah Newcastle United dalam pertandingan pembuka pekan kesembilan Liga Primer Inggris pada Sabtu (21/11/2020) malam WIB.

Dalam pertarungan di Stadion St. James Park di Newcastle, tamu dari London berjuluk The Blues membuka keunggulan ketika pertandingan yang dipimpin oleh wasit Craig Pawson baru memasuki menit ke-10.

Gol skuad asuhan Frank Lampard didapat hasil bunuh diri pemain belakang tuan rumah asal Argentina Federico Fernandez setelah mencoba menyapu bola ketika berada dalam dalam tekanan bek Chelsea Ben Chilwell yang tengah membantu serangan.

Pada menit ke-30 Chelsea berpeluang menggandakan keunggulan, tetapi sontekan Timo Werner yang berupaya menuntaskan umpan Chilwell menyamping bidang gawang meski telah berhadapan satu lawan satu dengan kiper Newcastle Karl Darlow.

Berselang 5 menit kemudian Newcastle kehilangan Jamaal Lascelles. Pemain belakang tersebut menjulurkan kakinya dalam upaya menahan upaya gelandang Chelsea Hakim Ziyech melepas tendangan, tetapi terjatuh dan tidak mampu meneruskan permainan sehingga digantikan dengan Fabian Schar.

Chelsea akhirnya mencetak gol kedua pada menit ke-65 melalui Tammy Abraham lewat serangan balik. Werner sukses mengatasi usaha Schar yang menghadangnya, lalu menyodorkan bola ke Abraham yang membidik ke arah bawah tiang gawang sisi kanan. Skor menjadi 2–0 dan bertahan hingga laga usai.

Dengan kemenangan ini, Chelsea naik ke posisi teratas klasemen sementara dengan koleksi nilai 18, sama dengan pemimpin klasemen sebelumnya Leicester City, tetapi Chelsea unggul selisih gol 12 berbanding 9.

Namun, posisi Chelsea rentan tergusur lagi jika Leicester City setidaknya bermain imbang melawan juara bertahan Liverpool yang dijadwalkan berlangsung pada Senin (23/11/2020) mulai pk. 02,45 WIB di Stadion Anfield.

Posisi Chelsea juga akan turun apabila setidaknya salah satu dari Tottenham Hotspur atau Southampton mampu memetik kemenangan dalam rangkaian pertandingan matchday kesembilan ini, Spurs berhadapan dengan Manchester City, sedangkan Soton jumpa Wolverhampton Wanderers.

Sementara itu, Newcastle United menduduki peringkat ke-13 klasemen sementara. Tim besutan Steve Bruce tersebut mendulang nilai 11 hasil tiga kemenangan, dua imbang, dan empat kali menelan kekalahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : BBC & The Guardian
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper