Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Prediksi Tottenham Vs ManCity: Guardiola Kagum dengan Kinerja Mou

Hal itu disampaikan Guardiola menjelang pertemuan kedua tim di Stadion Tottenham, Minggu (22/11/2020) dini hari mulai 00.30 WIB dengan disiarkan Net TV.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 21 November 2020  |  15:34 WIB
Pelatih Manchester City Pep Guardiola - Reuters/Carl Recine
Pelatih Manchester City Pep Guardiola - Reuters/Carl Recine

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Manchester City Pep Guardiola menganggap Tottenham Hotspur menjadi pesaing dalam perebutan gelar juara Liga Inggris musim ini berkat kerja "sangat bagus" dari Jose Mourinho.

Hal itu disampaikan Guardiola menjelang pertemuan kedua tim di Stadion Tottenham, Minggu (22/11/2020) dini hari mulai 00.30 WIB dengan disiarkan Net TV.

Tottenham tidak terkalahkan dalam tujuh pertandingan papan atas sejak kekalahan di pertandingan pembuka dari Everton. Mereka kini menempati posisi kedua klasemen, satu poin di belakang pemuncak klasemen Leicester City. Man City ada di posisi ke-10.

Laga nanti menandai tepat satu tahun sejak Jose Mourinho menggantikan Mauricio Pochettino. Guardiola mengaku terkesan dengan pekerjaan saingan lamanya itu di London utara.

"Dia melakukannya dengan sangat baik, seperti biasa di semua klub," kata Guardiola pada konferensi pers pra-pertandingan hari Jumat.

"Angka-angka berbicara sendiri. Mereka kehilangan poin melawan West Ham dan Newcastle di menit terakhir - bayangkan poin jika itu tak terjadi."

"Mereka adalah pesaing (perebutan gelar juara). Kualitas yang mereka miliki selalu ada. Mereka lolos ke Liga Champions selama empat atau lima tahun dan mencapai final."

"Mereka telah menjadi tim yang bagus sejak Pochettino mengambil alih. Itu adalah skuad yang fantastis."

City kalah dalam dua pertemuan dengan Spurs di Tottenham Hotspur Stadium di semua kompetisi, termasuk kekalahan 2-0 di pertandingan yang sama musim lalu.

Koleksi 12 poin mereka dari tujuh pertandingan liga adalah yang paling sedikit dikumpulkan oleh tim yang dikelola Guardiola. Tetapi pelatih Catalan itu menegaskan Manchester City membuat kemajuan yang baik.

"Kami menjadi lebih baik," kata dia saat merefleksikan pertemuan terakhir dengan Tottenham sembilan bulan lalu.

"Tapi saya tidak ingin fokus pada Tottenham - mereka bukan perhatian saya. Kami memiliki banyak pertandingan yang akan datang dan penting bagi kami untuk membuat semua orang kembali fit."

Fernandinho dan Nathan Ake akan absen dalam pertandingan ini, sementara Sergio Aguero dan Raheem Sterling diragukan kebugarannya saat mereka berusaha pulih dari cedera.

"Kecuali Nathan dan Ferna, pemain lainnya telah kembali dari tugas internasional," kata Guardiola.

"Fernandinho sedang tidak fit. Dia menderita gastroenteritis, ada sesuatu di perutnya. Sergio berlatih minggu ini. Raheem berlatih untuk pertama kalinya hari ini bersama tim, jadi kita lihat saja nanti."

Mourinho telah kalah dalam 10 dari 24 pertemuan manajerialnya dengan Guardiola di semua kompetisi, lebih banyak dari yang dideritanya melawan pelatih lain. Guardiola, yang menandatangani kontrak baru dua tahun dengan City pada Kamis, hanya mengalahkan Manuel Pellegrini (12) kali lebih banyak dalam kariernya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris Manchester City tottenham

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top