Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hasil Liga Inggris, Akhirnya Brighton Bisa Menang di Villa Park

Brighton & Hove Albion mencatat kemenangan pertama kalinya sepanjang sejarah atas Aston Villa di Stadion Villa Park di Birmingham dalam pertandingan lanjutan Liga Primer Inggris.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 22 November 2020  |  02:09 WIB
Penyerang Brighton & Hove Albion Danny Welbeck merayakan gol ke gawang Aston Villa./Antara - Reuters
Penyerang Brighton & Hove Albion Danny Welbeck merayakan gol ke gawang Aston Villa./Antara - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Brighton & Hove Albion menundukkan tuan rumah Aston Villa dalam pertandingan pekan kesembilan Liga Primer Inggris di Stadion Villa Park di Birmingham.

Ini merupakan kemenangan pertama sepanjang sejarah Brighton & Hove Albion yang mampu mereka raih di Stadion Villa Park. Dalam 12 pertemuan kedua tim sebelumnya di Villa Park, tuan rumah mencatat sembilan kemenangan dan tiga lainnya imbang.

Kemenangan skuad asuhan pelatih Graham Potter dalam pertarungan pada Sabtu (21/11/2020) malam WIB ditentukan oleh gol-gol Danny Welbeck dan Solomon March, demikian catatan laman resmi Liga Primer.

Keberuntungan tak memihak Villa sejak awal pertandingan. Ross Barkley harus keluar pada menit ke-5 akibat cedera hamstring  dan digantikan Bertrand Traore.

Brighton membuka keunggulan lewat sebuah serangan balik pada menit ke-12 ketika Welbeck menggiring bola sodoran Adam Lallana dari tengah lapangan sebelum memperdaya kiper Emiliano Martinez.

Keunggulan itu hampir raib enam menit jelang turun minum lewat tembakan voli Tyrone Mings, tetapi kiper Mathew Ryan berhasil kembali ke sarangnya sebelum menyapu bola dari garis gawang.

Memasuki babak kedua, baru berjalan 2 menit, tuan rumah asuhan Dean Smith mampu menyamakan kedudukan lewat Ezri Konsa yang lolos dari kawalan untuk menyambut umpan tendangan bebas Traore. Namun, pada menit ke-56 Brighton memulihkan keunggulan lewat kontribusi March.

Brighton hampir menambah keunggulan pada menit ke-73, tetapi tembakan Neal Maupay masih bisa dihalau oleh Matt Targett dan bola muntah yang disambar Welbeck masih melenceng di sisi gawang.

Begitu memasuki injury time, Brighton harus menuntaskan laga dengan 10 pemain menyusul Tariq Lamptey menerima kartu kuning kedua.

Lantas drama terjadi 3 menit kemudian ketika wasit Michael Oliver sempat memberi hadiah tendangan penalti untuk Villa atas dugaan pelanggaran March terhadap Trezeguet, tetapi setelah meninjau video asisten wasit (VAR), keputusan itu dibatalkan sehingga Brighton membawa pulang 3 poin.

Hasil itu menyudahi catatan buruk Brighton tanpa kemenangan dalam enam pertandingan terakhir, tetapi mereka tak beranjak dari urutan ke-16 dengan 9 poin, sedangkan Villa (15) tertahan di posisi keenam.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris aston villa

Sumber : Antara/PremierLeague.com

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top