Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Cengiz Under Urung ke Leicester pada Menit-menit Akhir, Ini Sebabnya

Pemain asal Turki Cengiz Under agaknya bakal batal bergabung dengan Leicester City sebagai pinjaman dari AS Roma setelah tidak memenuhi syarat jumlah bermain untuk negaranya, yang bukan anggota Uni Eropa.
Pemain AS Roma, Cengiz Under/aa.com.tr
Pemain AS Roma, Cengiz Under/aa.com.tr

Bisnis.com, JAKARTA – Rencana peminjaman Cengiz Under ke Leicester City dari AS Roma menemui hambatan pada Jumat (18/9/202) malam waktu Inggris atau Sabtu (19/9/2020) dini hari WIB.

Cengiz, pemain Timnas Turki, menjalani pemeriksaan medis dengan Leicester pada Jumat, dengan pelatih Leicester Brendan Rodgers mengonfirmasi kesepakatan bernilai 27 juta euro, sebagai kewajiban membeli pada akhir musim setahun ke depan.

Namun, La Stampa dan Calciomercato.it pada akhirnya mengungkapkan bahwa proses perpindahan pemain tersebut tidak sejelas yang diperkirakan sebelumnya.

Menurut Calciomercato.it, masalah muncul terkait dengan izin kerja untuk bermain di Liga Primer Inggris yang harus dimiliki pemain sayap tersebut.

Meskipun pemain berusia 23 tahun itu adalah pemain internasional yang mapan untuk negaranya, cedera membuat dia hanya memiliki empat caps sejak November 2018.

Masalah disebabkan Turki bukan negara anggota Uni Eropa dan berada di urutan ke-32 dalam peringkat FIFA terbaru, sehingga Cengiz harus bermain di setidaknya 75 persen dari jumlah pertandingan untuk negaranya dalam kurun waktu tertentu, agar bisa dipertimbangkan untuk mendapatkan izin kerja Inggris.

Dengan kondisi demikian, jika Leicester City tetap berkeras mendapatkan Cengiz, mereka harus mampu membuktikan bahwa penyerang itu minim bermain untuk negaranya akibat cedera.

Cengiz pindah ke Roma dengan mahar transfer 14,25 juta euro pada Juli 2017 dan pemain berusia 23 tahun itu memainkan 88 pertandingan kompetitif untuk klub ibu kota tesebut, menyumbang 17 gol dan 12 assist.

Dia memulai karir profesional bersama klub divisi 2 Turki Altinordu pada 2014 dan berselang 2 tahun kemudian pindah ke Basaksehir.

Cengiz Under tercatat memiliki 21 caps untuk Timnas Turki dengan mengontribusi enam gol sejak debut untuk negaranya 4 tahun lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Italia
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper