Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rockets Sikat Thunder, di Ambang Semifinal Basket NBA Wilayah Barat

Houton Rockets berhasil menundukkan Oklahoma City Thunder dengan skor 114–80 dalam gim kelima play-off, sehingga tinggal memerlukan satu kemenangan lagi untuk melaju ke semifinal Wilayah Barat basket NBA.
Pebasket andalan Houston Rockets James Harden/Twitter NBA
Pebasket andalan Houston Rockets James Harden/Twitter NBA

Bisnis.com, JAKARTA – Houston Rockets menghantam Oklahoma City Thunder dengan skor 114–80 gim kelima play-off  Wilayah Barat liga basket Amerika Serikat National Basketball Association (NBA).

Kemenangan dalam gelaran di The Field House ESPN Wide World of Sports Complex, di dekat Orlando pada Minggu (30/8/2020) pagi WIB itu ditandai dengan kembalinya guard All-Star Russell Westbrook yang telah pulih dari  cedera paha.

Dengan kemenangan itu, Rockets sementara unggul 3–2 dan akan melaju ke semifinal Wilayah Barat apabila berhasil meraih kemenangan lagi dalam gim keenam yang dijadwalkan berlangsung pada Selasa (1/9/2020) pagi WIB.

Top skor kedua Rockets setelah James Harden tersebut pada babak regular ini membukukan tujuh poin, enam rebound dan tujuh assist selama 24 menit dalam aksi pertamanya di play-off itu.

Gim kelima itu selain menjadi gim play-off pertama Westbrook sejak berseragam Rockets, juga penampilan perdananya melawan Thunder di play-off.  Dalam perjalanan kariernya sejak 2008, Westbrook adalah andalan Thunder. Namun, atas upaya Thunder melakukan pembangunan ulang skuad, Westbrook rela ditukar ke Rockets dengan Chris Paul.

Bintang utama Rockets, James Harden, seperti biasa mencetak angka tertinggi. Dia mencetak 31 poin. Harden sukses menembak 11 dari satu upaya, termasuk 4 dari delapan tembakan 3 poin, ditambah lima assist.

Robert Covington membuat enam tembakan 3 angka, tertinggi dalam play-off selama karirnya. Secara keseluruhan, Covington mengumpulkan 22 poin. Sedangkan Eric Gordon memasukkan 20 poin.

Di sisi Thunder, Chris Paul menyumbang 16 poin dan 6 rebound, sedangkan Stephen Adams membukukan double-double (12 poin, 14 rebound). Thunder menembak hanya 31,5 persen secara keseluruhan dan gagal 39 dari 46 lemparan 3 angka.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : Antara/NBA.com

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper