Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hasil Liga Prancis, Hattrick Depay Antar Lyon Hajar Dijon

Memphis Depay bermain gemilang untuk membawa Lyin men ghantam tamunya Dijon denganskor telak 4–1 dalam pertandingan pekan kedua Ligue 1 Prancis.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 29 Agustus 2020  |  09:35 WIB
Penyerang sayap Lyon Memphis Depay - Reuters
Penyerang sayap Lyon Memphis Depay - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Penyerang asal Belanda Memphis Depay mencetak hattrick untuk membawa Lyon menang dengan skor telak 4-1 atas Dijon dalam matchday kedua Ligue 1 Prancis pada.

Dalam pertandingan yang digelar pada Sabtu (29/8/2020) pagi WIB, tim tamu Dijon unggul lebih dahulu lewat Aurelien Scheidler, tetapi pada 7 menit akhir babak pertama Lyon berbalik unggul dengan mencetak tiga gol sehingga skor ketika rehat 1–3 untuk tuan rumah.

Satu gol pada babak kedua membuat tuan rumah berhasil meraih kemenangan dengan skor telak 4–1 saat wasit Benoit Millot mengakhiri pertandingan di Stadion Groupama di Lyon.

Kemenangan ini menempatkan Lyon di posisi kedua klasemen sementara di bawah Nimes, sementara bagi Dijon kekalahan ini menjadi yang kedua pada awal musim 2020–2021 setelah dalam pertandingan pembuka dipermalukan Angers di markas sendiri.

Bagi Lyon, ini baru pertama mereka bermain di musim 2020–2021. Tim suhan Rudi Garcia itu belum memainkan pertandingan matchday pertama karena ketika jadwal pekan pembuka disusun, mereka masih bertarung di Liga Champins Eropa.

Semifinalis Liga Champions itu langsung menggebrak di awal-awal laga. Dua peluang diciptakan melalui Bruno Guimaraes dan Moussa Dembelle, sayang keduanya masih belum menggetarkan jala gawang Dijon.

Dijon yang hanya mengandalkan serangan balik justru mampu unggul lebih dulu pada menit ke-14. Sepakan kaki kanannya di dalam kotak penalti tak bisa diselamatkan kiper Anthony Lopez.

Tertinggal satu angka membuat anak-anak asuh Rudi Garcia semakin terlecut membombardir pertahanan lawan. Titik balik Lyon terjadi setelah Memphis Depay menyamakan kedudukan melalui titik putih pada menit ke-39.

Hanya butuh 6 menit bagi tuan rumah untuk berbalik unggul. Pertama melalui gol bunuh diri Wesley Lautoa di menit 45, dan semenit berselang Memphis Depay kembali mencatatkan gol keduanya melalui sepakan di dalam kotak penalti.

Unggul 3-1 tak membuat Depay dan kawan-kawan mengendurkan serangan, justru mereka semakin bernafsu memperjauh selisih gol. Tiga pulang tercipta pada 5 menit awal, tetapi sem uanya masih mampu ditahan barisan belakang Dijon.

Toko Ekambi hampir saja membawa Lyon menjauh, sepakannya di sisi kiri kotak penalti masih bisa ditepis kiper Alfred Gomis. Begitu pula sepakan Depay yang lagi-lagi mampu diselamatkan Gomis dua menit berselang.

Depay menjadi primadona di laga kali ini. Mantan pemain Manchester United itu berhasil mencetak hattrick yang lagi-lagi dibukukan lewat penalti pada menit ke-66. Bermula dari tusukan Toko Ekambi, dia dijegal Wesley Latuoa. Wasit sempat mengecek VAR untuk memastikan itu murni pelanggaran.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

liga prancis Lyon

Sumber : Antara/Ligue1.com

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top