Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Bernardo Silva, Riyad Mahrez, Gabriel Jesus Bukan Paket Lionel Messi

Bernardo Silva, Riyad Mahrez, dan Gabriel Jesus akan dipertahankan Manchester City untuk musim depan sehingga tidak termasuk dalam penawaran kepada Barcelona untuk mendatangkan Lionel Messi.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 28 Agustus 2020  |  22:42 WIB
Lionel Messi - Reuters
Lionel Messi - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Manchester City disebut-sebut mempertahankan tiga pemain utama mereka yakni Bernardo Silva, Riyad Mahrez, dan Gabriel Jesus sehingga mereka tidak termasuk dalam penawaran kepada Barcelona untuk mendatangkan Lionel Messi.

Sebelumnya muncul info bahwa Bernardo Silva dan Gabriel Jesus, bersama Eric Garcia yang memang jebolan akademi La Masia milik Barcelona, masuk paket tambahan dana 100 juta euro yang disiapkan City untuk ditawarkan ke klub Spanyol itu demi memboyong bintang asal Argentina Lionel Messi.

Namun, kabar menjadi simpang siur, karena manajemen City memilih tutup mulut mengenai keinginan mereka untuk merekrut Messi yang tengah merajuk di Barcelona dan telah secara terbuka mengatakan ingin meninggalkan klub Katalan tersebut.

Namun memang, muncul kabar yang menyatakan bahwa Messi telah berkomunikasi langsung dengan pelatih City Pep Guardiola yang merupakan mantan pemain dan pelatih Barcelona mengenai rencana kepindahan ke Stadion Etihad.

Bagaimanapun, sikap diam City dapat dipahami, karena mereka mewaspadai setiap komentar publik mengingat kerumitan seputar kesepakatan yang akan dianggap sebagai salah satu yang terbesar dalam sejarah sepak bola dunia.

Setelah kabar terakhir menyebutkan bahwa Bernardo Silva, Riyad Mahrez, dan Gabriel Jesus bakal bertahan di Manchester, muncul nama Angelino—pemain asal Spanyol yang tahun ini dipinjamkan ke RB Leipzig—dengan mendampingi Eric Garcia akan masuk paket untuk memboyong Messi.

Sumber-sumber City men unjukkan keinginan untuk mengakhiri spekulasi bahwa Bernardo, Mahrez dan Jesus mungkin akan pergi. Ketiganya tetap menjadi bagian integral dari skuad Guardiola dan diperkirakan tetap seperti itu musim depan, ketika City ingin merebut kembali gelar Liga Premier mereka, yang hilang dari Liverpool setelah dua kali sukses yang merupakan rekor beruntun.

Garcia hanya memiliki sisa satu tahun dalam kontraknya dan bek berusia 19 tahun itu menolak untuk menandatangani perpanjangan kontrak di tengah spekulasi tentang kembali ke Barca.

Tim Katalan itu diketahui telah pula menanyakan tentang full-back berusia 23 tahun Angelino, yang tampil mengesankan selama masa pinjamannya di semifinalis Liga Champions RB Leipzig pada paruh kedua musim 2019–2020.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Manchester City Barcelona lionel messi

Sumber : BBC

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top