Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Peta Berubah, Kini Banyak Klub Berpeluang Dapatkan Messi

Selain, empat klub di atas, masih ada sejumlah klub lain yang disebutkan bisa jadi pelabuhan Messi.
Bintang FC Barcelona Lionel Messi/Reuters-Albert Gea
Bintang FC Barcelona Lionel Messi/Reuters-Albert Gea

Bisnis.com, JAKARTA - Manchester United kini disebut-sebut ikut berpeluang mendapatkan Lionel Messi dari Barcelona bersaing dengan Manchester City, Inter Milan, dan Paris Saint-Germain (PSG).

Seperti diketahui, Messi sudah menyatakan hasratnya untuk mengakhiri kiprahnya di Barcelona. Menurut laporan berbagai media, pada Selasa pemain itu memberi tahu klub La Liga itu bahwa dia ingin pergi dan akan memanfaatkan klausul dalam kontraknya yang memungkinkannya hengkang dengan status bebas transfer akhir musim ini.

Opsi itu harus diaktifkan paling lambat pada akhir Juni. Tetapi pemenang Ballon d'Or enam kali itu meyakini, perpanjangan masa kompetisi hingga Agustus berarti klausul itu masih berlaku.

Lalu, klub mana yang akan jadi pelabuhan baru bagi Messi bila ia pergi dari Camp Nou? Sebelumnya, seperti disebutkan Marca, hanya ada tiga tim yang berpeluang mendapatkan pemain ini, yakni Man City, Inter, dan PSG. Namun, kini petanya menjadi berbeda, terutama karena ada peluang Messi pergi dengan bebas transfer, sehingga klub yang direkrutnya tak akan terbebani harga tebus yang mencapai 700 juta euro (Rp 12 triliun).

The Sun melaporkan, Manchester United kini masuk dalam bursa klub yang berpeluang mendaratkan La Pulga. Hal itu tercermin dari bursa taruhan yang beredar di Inggris. MU bahkan diunggulkan ditempat kedua untuk bisa mendapat Messi, di bawah Man City dan mengungguli Inter dan PSG.

Menurut analisis media Inggris itu, MU saat ini memiliki sudah memiliki lini depan yang bagus, termasuk Marcus Rashford, Mason Greenwood, dan Anthony Martial. Namun, kehadiran Messi akan memberi nilai tambah besar, terutama saat klub itu mengalami kebuntuan dan terlalu menyandarkan diri pada Bruno Fernandes seperti beberapa kali terjadi di musim ini.

Namun, mendatangkan Messi ke Old Trafford tak akan mudah. Ada problem gaji sangat besar yang harus dibayar. Manchester City dan PSG kemungkinan lebih mampu menawarkan nilai plus terkait hal ini. Selain itu, Man City juga memiliki faktor menguntungkan lain, yakni pelatih Pep Guardiola yang pernah menjalani kerja sama yang sangat sukses dengan Messi di Barcelona.

Selain, empat klub di atas, masih ada sejumlah klub lain yang disebutkan bisa jadi pelabuhan Messi. Yang pasti, pemain itu tak akan memilih klub La Liga. Bila empat klub terkemuka Eropa yang tersebut di atas tak jadi pilihannya, maka ia kemungkinan akan pergi ke luar Eropa. Omni Sport melaporkan Inter Miami (MLS Amerika), Newell's Old Boys (Argentina), dan Al Sadd (klub Qatar yang dilatih Xavi) bisa jadi alternatif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper