Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Peta Berubah, Kini Banyak Klub Berpeluang Dapatkan Messi

Selain, empat klub di atas, masih ada sejumlah klub lain yang disebutkan bisa jadi pelabuhan Messi.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 26 Agustus 2020  |  14:48 WIB
Bintang FC Barcelona Lionel Messi - Reuters/Albert Gea
Bintang FC Barcelona Lionel Messi - Reuters/Albert Gea

Bisnis.com, JAKARTA - Manchester United kini disebut-sebut ikut berpeluang mendapatkan Lionel Messi dari Barcelona bersaing dengan Manchester City, Inter Milan, dan Paris Saint-Germain (PSG).

Seperti diketahui, Messi sudah menyatakan hasratnya untuk mengakhiri kiprahnya di Barcelona. Menurut laporan berbagai media, pada Selasa pemain itu memberi tahu klub La Liga itu bahwa dia ingin pergi dan akan memanfaatkan klausul dalam kontraknya yang memungkinkannya hengkang dengan status bebas transfer akhir musim ini.

Opsi itu harus diaktifkan paling lambat pada akhir Juni. Tetapi pemenang Ballon d'Or enam kali itu meyakini, perpanjangan masa kompetisi hingga Agustus berarti klausul itu masih berlaku.

Lalu, klub mana yang akan jadi pelabuhan baru bagi Messi bila ia pergi dari Camp Nou? Sebelumnya, seperti disebutkan Marca, hanya ada tiga tim yang berpeluang mendapatkan pemain ini, yakni Man City, Inter, dan PSG. Namun, kini petanya menjadi berbeda, terutama karena ada peluang Messi pergi dengan bebas transfer, sehingga klub yang direkrutnya tak akan terbebani harga tebus yang mencapai 700 juta euro (Rp 12 triliun).

The Sun melaporkan, Manchester United kini masuk dalam bursa klub yang berpeluang mendaratkan La Pulga. Hal itu tercermin dari bursa taruhan yang beredar di Inggris. MU bahkan diunggulkan ditempat kedua untuk bisa mendapat Messi, di bawah Man City dan mengungguli Inter dan PSG.

Menurut analisis media Inggris itu, MU saat ini memiliki sudah memiliki lini depan yang bagus, termasuk Marcus Rashford, Mason Greenwood, dan Anthony Martial. Namun, kehadiran Messi akan memberi nilai tambah besar, terutama saat klub itu mengalami kebuntuan dan terlalu menyandarkan diri pada Bruno Fernandes seperti beberapa kali terjadi di musim ini.

Namun, mendatangkan Messi ke Old Trafford tak akan mudah. Ada problem gaji sangat besar yang harus dibayar. Manchester City dan PSG kemungkinan lebih mampu menawarkan nilai plus terkait hal ini. Selain itu, Man City juga memiliki faktor menguntungkan lain, yakni pelatih Pep Guardiola yang pernah menjalani kerja sama yang sangat sukses dengan Messi di Barcelona.

Selain, empat klub di atas, masih ada sejumlah klub lain yang disebutkan bisa jadi pelabuhan Messi. Yang pasti, pemain itu tak akan memilih klub La Liga. Bila empat klub terkemuka Eropa yang tersebut di atas tak jadi pilihannya, maka ia kemungkinan akan pergi ke luar Eropa. Omni Sport melaporkan Inter Miami (MLS Amerika), Newell's Old Boys (Argentina), dan Al Sadd (klub Qatar yang dilatih Xavi) bisa jadi alternatif.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Manchester City manchester united Barcelona inter milan

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top