Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Gelandang Curtis Jones Warisi Nomor Punggung Steven Gerrard

Curtis Jones, yang bertekad menjadi legenda Liverpool, mewarisi nomor punggung 17 yang pernah dikenakan legenda sekaligus kapten tim Si Merah, Steven Gerrard.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 21 Juli 2020  |  13:59 WIB
Gelandang Liverpool Curtis Jones - LiverpoolFC.com
Gelandang Liverpool Curtis Jones - LiverpoolFC.com

Bisnis.com, JAKARTA – Pemain muda Curtis Jones, yang baru mendapatkan perpanjangan kontrak dari Liverpool, akan mewarisi nomor punggung 17 untuk musim depan. Nomor itu sempat dikenakan oleh kapten Si Merah Steven Gerrard dan juga Steve McManaman.

Jones sebelumnya mengenakan nomor punggung 48. Pelatih Jurgen Klopp menyebut perpanjangan kontrak merupakan hadiah bagi perkembangan pesat pemain tengah tersebut.

Sehari setelah menandatangani kontrak barunya, Jones mencetak gol perdananya di Liga Primer Inggris ketika Liverpool mengalahkan Aston Villa di Anfield pada 5 Juli. Dia pun bertekad untuk menjadi legenda Liverpool.

Jones merupakan pemain lokal binaan Liverpool dan bergabung sejak di kelompok usia U-9 dan musim ini naik daun lewat penampilannya di Piala Liga Inggris dan Piala FA (Football Association).

Bahkan Jones mencatatkan rekor sebagai pemain termuda yang pernah mengenakan ban kapten tim utama Liverpool ketika memimpin The Reds melewati Shrewsbury Town di putaran keempat Piala FA dalam usia 19 tahun 5 hari.

Pengusung nomor punggung 17 Liverpool pada masa lalu kerap berujung menjadi tulang punggung tim, seperti Gerrard yang sempat memakainya sebelum hijrah ke nomor punggung 8 dan menjadi kapten.

Sementara itu, McManaman juga mengenakan nomor punggung 17 sebelum berganti memakai nomor 7.

Nomor punggung 17 Liverpool terakhir kali dipakai oleh bek tengah Ragnar Klavan yang meninggalkan klub untuk pindah ke Cagliari pada 2018.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris Liverpool

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top