Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Tundukkan Alaves, Atletico Madrid Pertahankan Posisi Ke-3 La Liga

Atletico Madrid mempertahankan posisi ketiga di klasemen sementara La Liga Spanyol di bawah Barcelona dan Real Madrid setelah menaklukkan Deportivo Alaves dalam pertandingan pekan ke-32.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 28 Juni 2020  |  09:48 WIB
Gelandang Atletico Madrid Saul Niguez/Reuters - Sergio Perez
Gelandang Atletico Madrid Saul Niguez/Reuters - Sergio Perez

Bisnis.com, JAKARTA – Atletico Madrid berhasil memetik kemenangan dengan skor tipis 2–1 atas tamunya Deportivo Alaves dalam pertandingan pekan ke-32 La Liga pada Minggu (28/6/2020) pagi WIB.

Kemenangan dalam pertarungan di Stadion Wanda Metropolitano di Madrid itu memantapkan tim asuhan pelatih asal Argentina Diego Simeone di peringkat ketiga kompetisi teratas di Spanyol tersebut.

Ketiga gol dalam pertandingan yang dipimpin oleh wasit Mario Melero Lopez tersebut terjadi pada 45 menit babak kedua dan dua di antaranya dikontribusi oleh pemain pengganti.

Saul Niguez Esclapez membuka keunggulan tuan rumah ketika pertandingan berjalan 1 jam melalui sundulan kepala yang keras setelah memaksimalkan assist yang dilepas Kieran Trippier.

Pada menit ke-73, Atletico Madrid berhasil menggandakan keunggulan melalui eksekusi penalti penyerang berdarah Brasil Diego Costa, yang masuk menggantikan Albaro Morata pada menit ke-57.

Wasit menetapkan penalti untuk Atletcio setelah bek Alaves Ruben Duarte, yang baru 10 menit bermain menggantikan Edgar Mendez, melanggar gelandang Thomas Teye Partey di area terlarang.

Satu-satunya gol tamu dicetak pada injury time oleh Joselu Sanmartin yang masuk menggantikan Aleix Vidal pada menit ke-62. Wasit menetapkan penalti setelah gelandang Atletico Jorge Resurrección Merodio alias Koke handball di area terlarang.

Dengan kemenangan ini, Atletico bertahan di setrip ketiga klasemen sementara La Liga dengan nilai 58, meninggalkan Sevilla (54) di urutan keempat, dan di bawah Barcelona (69) dan Real Madrid (68).

Sementara itu, Alaves, yang ditukangi pelatih Asier Garitano, berada di peringkat ke-15 dengan koleksi 35 angka, berjarak 9 poin dari zona merah degradasi.

Untuk mengetahui jadwal lengkap pertandingan pekan ke-32 La Liga, sila klik di sini.

Hasil pertandingan pekan ke-32 La Liga hingga Minggu pagi WIB: Sevilla 1 vs Real Valladolid 1; Athletic Bilbao 3 vs Mallorca 1; Celta Vigo 2 vs Barcelona 2; Osasuna 2 vs Leganes 1; Atletico Madrid 2 vs Deportivo Alaves 1.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Spanyol atletico madrid

Sumber : Football Espana

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top