Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Paderborn Dipastikan Degradasi ke 2.Bundesliga

Paderborn menjadi tim pertama terdegradasi dari Bundesliga musim 2019 - 2020 setelah menyerah dengan skor 0 - 1 dari Union Berlin.
Para pemain Paderborn lunglai setelah dipastikan degradasi ke 2.Bundesliga./Bundesliga.com
Para pemain Paderborn lunglai setelah dipastikan degradasi ke 2.Bundesliga./Bundesliga.com

Bisnis.com, JAKARTA – Paderborn menjadi tim pertama terdegradasi dari Bundesliga musim 2019 - 2020 setelah menyerah dengan skor 0 - 1 ketika bertandang ke markas Union Berlin pada Rabu (17/6/2020) dini hari WIB.

Satu-satunya gol dalam pertandingan yang digelar di Stadion Ander Alten Forsterei di Berlin tersebut terjadi akibat bunuh diri pemain tengah Paderborn Ben Zolinski pada menit ke-27. Dia gagal menghindar saat bola mengarah ke kepalanya dan justru masuk gawang sendiri.

Kekalahan itu merupakan yang ke-20 mereka alami di Bundesliga musim ini dengan hanya empat kali mencatat kemenangan dan delapan kali imbang sehingga memperoleh nilai 20.

Nilai 20 itu tidak cukup mempertahankan tim asuhan Steffen Baumgart di kompetisi teratas di Jerman dan mereka harus bermain di 2.Bundesliga pada musim depan.

Kalau pun Paderborn berhasil memenangi dua laga sisa melawan Borussia Monchengladvach dan Eintrancht Frankfurt, nilainya hanya 26, masih tidak dapat keluar dari zona degradasi.

Sementara itu, kemenangan kali ini menempatkan Union Berlin, yang ditangani pelatih Urs Fischer, di setrip ke-12 dengan koleksi nilai 38.

Tim yang saat ini persis satu setrip di atas Paderborn adalah Werder Bremen dengan nilai 28 dan masih berpeluang selamat dari ancaman degradasi dengan dengan sisa dua pertandingan, berjarak 3 poin dari zona aman.

Bundesliga hanya mendegradasi langsung dua tim ke 2.Bundesliga. Tim yang finis di posisi ke-16 atau nomor tiga dari bawah bisa bertahan di Bundesliga jika memenangi playoff dua leg melawan tim peringkat ketiga 2.Bundesliga.

Saat ini peringkat 16 Bundesliga adalah Fortuna Dusseldorf dengan nilai 28, sedangkan peringkat ketiga 2.Bundesliga adalah Stuttgart.

Dua tim teratas di klasemen akhir 2.Bundesliga langsung promosi. Satu tim telah dipastikan promosi yakni Arminia Belefield yang tengah memimpin klasemen sementara, sedangkan peringkat kedua Hamburg. Hamburg dan Stuttgart secara matematis masih bisa melorot dari 3 besar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Bundesliga.com

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper