Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Napoli Presentasi Proyek untuk Angkut Top Skor Copa America 2019

Klub Serie A Italia Napoli disebutkan telah 'mempresentasikan proyek' ke Everton Soares.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 21 Mei 2020  |  09:37 WIB
Everton Sousa Soares ketika mengantar Brasil juara Copa America 2019./Reuters - Ueslei Marcelino
Everton Sousa Soares ketika mengantar Brasil juara Copa America 2019./Reuters - Ueslei Marcelino

Bisnis.com, JAKARTA – Klub Serie A Italia Napoli disebutkan telah 'mempresentasikan proyek' ke Everton Soares, ungkap ayah bintang tim Brasil Gremio tersebut, di tengah laporan penawaran 25 juta euro.

Menurut Carlos Alberto Soares, ayah penyerang berusia 24 tahun dan bernama lengkap Everton Sousa Soares, penawaran resmi akan disampaikan pekan depan.

Pemain depan yang kerap kali disebut juga Everton Cebolinha itu memiliki klausul pelepasan yang sangat besar, diyakini 120 juta euro, tetapi Gremio menyatakan mereka terbuka untuk bernegosiasi.

Carlos Alberto Soares berbicara kepada GauchaZH yang dikutip Football Italia pada Kamis (21/5/2020) bahwa Napoli telah menghubungi pemain tersebut secara langsung. "Napoli datang kepadanya dan mempresentasikan proyek," kata Soares senior.

Dia menambahkan: “Mereka harus mengirim tawaran resmi ke Gremio pekan depan. Naples adalah kota yang indah, klub ini secara teratur tampil di Liga Champions Eropa dan mereka memiliki pasukan yang sangat baik.”

Menurut dia, Gremio sebelumnya tidak tertarik pada ide pelepasan Everton, karena klub yang bermarkas di Porto Alegre tersebut berada dalam posisi keuangan yang stabil sebelum krisis akibat pandemi corona melanda semua orang dan klub-klub Eropa mengetahui kondisi itu.

Sempat pula muncul keraguan apakah Everton akan ke Eropa atau bertahan di Brasil, mengingat usianya yang telah memasuki 24 tahun pada 22 Maret lalu. Biasanya klub-klub Eropa mengambil pemain dari Amerika Selatan ketika mereka masih berusia belasan tahun.

Everton Soares melalui tim junior di Gremio sejak 2013 setelah sempat di Fortaleza. Dia mendapatkan kontrak profesional pertama di Gremio pada 2014 dan hingga saat ini telah bermain dalam 137 pertandingan dengan mencetak 36 gol.

Dia mencatatkan 14 caps dengan mengontribusi tiga gol untuk Timnas Brasil senior dan menjadi bagian dari tim Samba yang menjuarai Copa America tahun lalu ketika menjadi tuan rumah dan di final dia mencetak gol pembuka ketika Brasil menundukkan Peru 3-1.

Dua gol lainnya untuk Brasil juga dicetaknya di Copa America 2019 yakni masing-masing satu ketika menang 3 - 0 atas Bolivia dan 5 - 0 atas Peru di fase grup. Tiga golnya itu menempatkannya sebagai  top skor bersama penyerang Peru Paolo Guerrero.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas brasil Napoli copa america Gremio

Sumber : Football Italia

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top